Kelautan dan Perikanan, Kadin Dukung Perbedaan SDM

Wakil Ketua Umum Kadin Bidag Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan sumber daya manusia kelautan dan perikanan. Menurutnya, upaya ini akan menunjang bisnis di kelautan dan perikanan.
Ihda Fadila | 02 Maret 2015 21:01 WIB
Nelayan menurunkan hasil tangkapan ikan - Antara

Bisnis.com,JAKARTA—Wakil Ketua Umum Kadin Bidag Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan sumber daya manusia kelautan dan perikanan. Menurutnya, upaya ini akan menunjang bisnis di kelautan dan perikanan.

“Sudah MOU kadin dan KKP, saling menunjang, dari segi bisnis cepat belajar cepat cari uang cepat terserap,” katanya.

Dalam hal ini, Yugi mengatakan pihaknya susah merampungkan diklat industri perikanan Kadin di Pulau Seram, Maluku. Investasi untuk mengembangkan diklat ini sekitar Rp7 miliar.

Lewat diklat ini, lanjutnya, pihaknya berharap sumber daya manusia kelautan dan perikanan bisa melakukan banyak praktik dalam pengelolaan ekonomi perikanan, mulai dari hulu hingga hilir. Setidaknya, praktik pengelolaan ekonomi perikanan ini dapat berkontribusi sebesar 70% dibanding teorinya.

Selain itu, pihaknya pun mendukung upaya pengembangan ini lewat program magang yang bisa diterima oleh perusahaan-perusahaan besar perikanan.

“Teman-teman kita ada perusahaan besar, untuk magang, mereka siap dulu seara mental dan profesional,” katanya. 

Tag : sumber daya manusia, kelautan perikanan
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top