Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Siap Tambah Investasi, Tapi...

PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan siap meningkatkan investasi untuk memperluas kekuatan produksi di Tanah Air jika pasar industri elektronik sudah kembali menggeliat.
Sharp. /sharp
Sharp. /sharp

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan siap meningkatkan investasi untuk memperluas kekuatan produksi di Tanah Air jika pasar industri elektronik sudah kembali menggeliat.

Hingga kini, perusahaan elektronik global yang berbasis di Jepang ini, telah menanamkan modal di Indonesia senilai Rp1,4 triliun untuk dua pabriknya. General Manager Product Planning Division PT Sharp Electronics Indonesia Herdiana Anita mengatakan investasi akan dilakukan bertahap seiring dengan pulihnya pasar elektronik nasional.

"Sekarang masih dihitung, yang jelas kemungkinan untuk menambah jumlah produksi terbuka. Sementara kami fokus memindahkan fasilitas produksi dari Pulogadung ke Kerawang," tuturnya, di sela-sela kunjungannya ke Redaksi Bisnis.com, Rabu (12/8).

Saat ini, Sharp memproduksi mesin cuci dan kulkas dua tabung, LED TV dan kulkas di Indonesia. Dia menambahkan di tengah melemahnya pasar elektronik rumah tangga, pihaknya masih bisa mempertahankan tren pertumbuhan penjualan.

"Untuk tahun ini, kami hanya berharap kinerja sama seperti tahun lalu," katanya.

Pabrik Sharp di Karawang merupakan perluasan dari pabrik sebelumnya di kawasan Pulogadung, Jakarta, mulai dibangun pada tahun 2012 guna meningkatkan kapasitas produksi produk lemari es dan mesin cuci yang permintaannya terus meningkat.

Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi kulkas sebanyak 220.000 unit/bulan atau dua kali lipat lebih besar. Sementara itu, mesin cuci dapat diproduksi sebanyak 140.000/bulan atau 2,5 kali lebih besar dibandingkan kapasitas produksi sebelumnya di pabrik Pulogadung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper