Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Gelar Pasar Murah BUMN di Jawa, Madura, dan Kalimantan

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyebar 10.000 paket sembako murah, sebagai bagian dari program Kementerian BUMN melalui Pasar Murah BUMN di 150 titik di Indonesia pada Jumat (3/7/2015).nn
Warga antre untuk membeli sembako saat operasi pasar murah di Pasar Citra Niaga, Jombang, Jawa Timur, Selasa (16/6). /ANTARA
Warga antre untuk membeli sembako saat operasi pasar murah di Pasar Citra Niaga, Jombang, Jawa Timur, Selasa (16/6). /ANTARA

Bisnis.com, SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyebar 10.000 paket sembako murah, sebagai bagian dari program Kementerian BUMN melalui Pasar Murah BUMN di 150 titik di Indonesia pada Jumat (3/7/2015).

BUMN kepelabuhanan yang berbasis di Surabaya itu sebelumnya pernah menyelenggarakan program pasar murah di Kabupaten Banyuwangi dan Probolinggo, Jawa Timur.

“Partisipasipada PasarMurah BUMN 2015 meningkat, Pelindo III menggelar pasar murahpada 7 titik di tiga pulau, yaitu Pulau Jawa, Madura, dan Kalimantan,” kata Djarwo Surjanto Direktur Utama PT Pelindo III, Jumat (3/7/2015).

Dia mencontohkan salah satu lokasi penyelenggaraan Pasar Murah BUMN di Pulau Jawa dilakukan di sekitar dua pelabuhan utama Pelindo III pusat, yaitu Pelabuhan Tanjung Perak dan Terminal Teluk Lamong.

Selain itu, kegiatan serupa juga dihelat di Madura dan Jatim dengan total 4.000 paket sembako yang dijual murah. Masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi juga akan diberikan 1.500 paket sembako.

Di Kalimantan, program serupa digelar di Kumai dan Sampit, Kalimantan Tengah dengan jumlah paket sembako yang disebar sebanya 4.500 paket.

Menurut Djarwo, Pelindo III telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk menentukan lokasi penyelenggaraan pasar murah. “Sehingga manfaat dari kegiatan ini bisa diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.”

Tiap paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 botol kecap manis, 1 kg gula pasir, dan 5 bungkus mie instan. Harga normal paket tersebut adalah Rp150.000, tapi Pelindo III menjualnya seharga Rp50.000 saja. Adapun, alokasi biaya yang digelontor perusahaan pelat merah tersebut untuk kegiatan ini mencapai Rp1,5 miliar.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Yon Irawan menambahkan sebelumnya sejumlah 6.532 paket sembako gratis senilai Rp763.200.000 telah dibagikan melalui kantor-kantor cabang di Bima, NTB; Benoa, Bali; Tanjung Emas, Jawa Tengah, dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Pada Juli ini, kami juga akan membagikan paket sembako gratis di Celukan Bawang, Bali dan Kotabaru, Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper