Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hingga kemarin, 37 Kecelakaan Terjadi di Tol Cipali

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengatakan terdapat 37 kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) selama periode 14 Juni 2015 sampai 29 Juni 2015.
Kecelakaan di jalan tol
Kecelakaan di jalan tol

Bisnis.com, JAKARTA—Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengatakan terdapat 37 kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) selama periode 14 Juni 2015 sampai 29 Juni 2015.

Kecelakaan tersebt telah menyebabkan 3 orang korban jiwa yang meninggal, 4 orang luka berar, dan 32 orang luka ringan.

Menurutnya, ada 13 kali kecelakaan yang terjadi di jalur A Tol Cipali, yakni ruas jalan dari Jakarta menuju Palimanan. Sementara, jalur B atau arah Palimanan-Jakarta ada 24 kali kecelakaan.

“Kecelakaan paling banyak disebabkan karena pengemudi mengantuk,” katanya dalam acara Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Angkutan Lebaran Terpadu, di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Sebanyak 20 kejadian disebabkan oleh pengemudi mengantuk, 8 kali kecelakaan akibat kecepatan mengemudi terlalu tinggi, dan 9 kali kecelakaan akibat pengemudi menabrak binatang seperti babi hutan.

Dari kecelakaan tersebut telah menyebabkan kerugian secara materiil mencapai Rp345juta.

Dia berharap agar pengelola Tol Cipali untuk menambah rambu lalu lintas seperti raambu peringatan batas kecepatan di KM 80.

"Selain itu, untuk menghindari binatang melintas, pengelola agar mempersiapkan pemagaran agar binatang tidak leluasa melintas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper