Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Photo Contest Pos 2015: PT Pos Indonesia Gandeng Bisnis Indonesia Gelar Lomba Foto Berhadiah Rp50 Juta

Untuk memfasilitasi minat di bidang fotografi, PT Pos Indonesia (Persero) kembali menggelar lomba foto pos tingkat nasional berhadiah total Rp50 juta.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 20 Mei 2015  |  10:56 WIB

Bisnis.com, BANDUNG – Untuk memfasilitasi minat di bidang fotografi, PT Pos Indonesia (Persero) kembali menggelar lomba foto pos tingkat nasional berhadiah total Rp50 juta.

Tahun ini, dalam penyelenggaraannya, PT Pos menggandeng Harian Bisnis Indonesia yang telah berpengalaman dalam mengelola berbagai event korporat.

Dalam event bertajuk Photo Contest Pos 2015, PT Pos ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat melalui jepretan foto-foto.

Plt Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Poernomo mengatakan perusahaannya mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan lomba foto yang mengusung tema “Layanan Pos Indonesia Hebat, Sedekat Sahabat.”

Diharapkan foto-foto yang dilombakan mampu menggambarkan proses pelayanan Pos Indonesia, sekaligus menjadi alat ukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Pos Indonesia.

“Manajemen juga berharap kegiatan ini semakin mendekatkan Pos Indonesia dengan masyarakat dan menjadi sahabat yang akrab yang membantu kebutuhan masyarakat akan layanan Pos Indonesia," katanya.

Selain itu, lanjut Poernomo, lomba foto ini dapat mendorong keterlibatan dan peran serta wartawan serta masyarakat umum dalam melihat sisi-sisi lain tentang eksistensi Pos Indonesia.

Sementara itu, Ahmad Djauhar, Direktur PT JAG yang merupakan penerbit harian ekonomi Bisnis Indonesia, mengungkapkan fotografi merupakan paduan seni visual yang tidak sekadar mengandalkan kecerdasan.

Fotografi, lanjut Ahmad Djauhar, juga mengandalkan kreativitas dan sensitivitas, serta kecepatan mengambil keputusan untuk menangkap sebuah moment yang berkemungkinan tidak akan terulang kembali.

"Jika berbagai unsur tersebut dapat diramu dengan pas, niscaya akan menghasilkan foto yang spektakuler," katanya.

Lomba fotografi ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori Wartawan dan Kategori Umum.

Masa penjaringan dan penyeleksian karya akan diberlakukan untuk foto-foto yang pernah dipublikasikan wartawan atau yang didokumentasikan masyarakat selama periode 1 Januari - 30 September 2015.

Melihat tema perlombaan, panitia pun ingin menyebarluaskan potret kedekatan antara PT Pos Indonesia dengan masyarakat melalui layanan-layanannya.

Foto yang akan dilombakan harus mampu menggambarkan proses pelayanan yang berjalan di cabang-cabang kantor pos milik PT Pos Indonesia.

Layanan tersebut bisa dijadikan alat ukur sejauhmana tingkat pelayanan PT Pos Indonesia mempengaruhi kepuasan masyarakat yang menjadi konsumennya.

Adanya perlombaan foto ini diharapkan bisa meningkatkan brand awareness Pos Indonesia di kalangan masyarakat luas, sekaligus peluang mengakuisisi nasabah baru terutama dari komunitas pecinta fotografi.

Foto-foto yang masuk akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Firman Wibowo (Redaktur Senior Foto Harian Bisnis Indonesia), Saptono (Redaktur LKBN Antara Foto), Andi Widjaya (Perhimpunan Amatir Foto Bandung), dan Dudi Sugandi, fotografer senior Harian Pikiran Rakyat.

Jumlah foto yang dikirimkan masing-masing peserta maksimal lima foto dalam format JPG, dengan ukuran sisi terpanjang minimal 3.000 pixel dengan hasil file size antara 2 - 3 MB per foto.

Semua peserta juga harus menyertakan struk atau bukti transaksi salah satu dari berbagai layanan PT Pos Indonesia sebagai syarat sah lolos seleksi semisal Paket Pos, Surat Pos, Wesel Pos, Giro Pos, PosPay, AdmailPos, Express, Poshop Mail Service, Logistik, Kargo, Bank Channeling, dll.

Khusus untuk kategori peserta wartawan, salah satu foto yang diikutsertakan dalam lomba terlebih dulu harus dipublikasikan di media massa tempatnya bekerja selama rentang 1 Januari s/d 30 September 2015.

Foto lomba yang sudah dikirim peserta akan ditayangkan di portal Photo Contest Pos atau di alamat photocontestpos2015.com.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lomba foto
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top