Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Awal Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Naik 7%

Di awal masuknya bulan suci Ramadan, harga sembilan bahan pokok (sembako) di Pekanbaru diprediksi bakal naik sekitar 7%.
Gemal Abdel Nasser P
Gemal Abdel Nasser P - Bisnis.com 19 Mei 2015  |  13:05 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Di awal masuknya bulan suci Ramadan, harga sembilan bahan pokok (sembako) di Pekanbaru diprediksi bakal naik sekitar 7%.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman mengatakan sejauh ini dari pemantauan di lapangan belum ada gejolak harga.

"Memang ada semacam fenomena, tiap memasuki Ramadan bahan-bahan sembako naik sekitar 5%. Awal Ramadan bakal diprediksi naik sekitar 7%," katanya, Selasa (19/5).

Namun, harga cabai merah bakal diprediksi mengalami kenaikan harga secara fluktuasi mengingat komoditas ini diimpor dari luar Riau.

"Hanya cabai merah yang agak susah. Selain komoditas itu aman".

Pemerintah berkomitmen menstabilkan harga komoditas dalam menyambut Ramadan. Pihak Disperindag juga telah mengecek beberapa gudang sembako yang ada di Pekanbaru.

"Tujuannya agar jangan ada permainan. Kemudan kita juga berperan agar harga sembako aman. Kalau ada komoditas yang perlu diimpor akan kita impor".

Hingga kini,  gas elpiji 3kg masih langka di Pekanbaru. Pemerintah setempat masih berupaya untuk mencari solusi gas. Penyebabnya karena ada penimbunan gas dan penyelundupan ke Kepulauan Riau (Kepri)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga sembako
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top