Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres JK Resmikan Groundbreaking Perluasan Bandara Syamsudin Noor

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan meresmikan pemancangan tiang perdana (groundbreaking) pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin yang menelan dana Rp2,3 triliun di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (18/5).
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANJARBARU - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan meresmikan pemancangan tiang perdana (groundbreaking) pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin yang menelan dana Rp2,3 triliun di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (18/5).

JK dijadwalkan tiba di acara seremoni groundbreaking perluasan bandara pada pukul 13.30 WITA. Sebelumnya JK  menghadiri Pembukaan The 41st World Congress of the Military Medicine di Nuasa Dua, Bali pada pukul 09.00 WITA.

Berdasarkan informasi PT.Angkasa Pura I selaku operator bandara, Bandara Syamsudin Noor telah melayani 3,7 juta penumpang selama 2014. Padahal kapasitas terminal seluas 6.600 m2 itu hanya 1,3 juta penumpang per tahun.

Melalui pengembangan tersebut, kapasitas terminal akan meningkat menjadi 10 juta penumpang per tahun, dengan perluasan terminal menjadi 125.000 m2. Dengan begitu, persoalan terbatasnya kapasitas bisa teratasi.

"Dengan investasi sebesar Rp 2,3 Triliun untuk proyek pengembangan ini, paket pembangunan terdiri dari pekerjaan gedung terminal dan pekerjaan non-terminal yang diperkirakan akan selesai di tahun 2017,"kata  Sekretaris Perusahaan AP I, Farid Indra Nugraha.

Rencananya, acara groundbreaking dihadiri Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, dan Perhubungan Kementerian BUMN Dwijanti Tjahjaningsih, Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, Dirut AP I, Tommy Soetomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper