Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apersi Riau Donasikan 3 Unit Rumah Gratis

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Riau memberikan tiga unit rumah gratis kepada rakyat miskin di Riau dalam program nasional 1000 rumah gratis.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Riau memberikan tiga unit rumah gratis kepada rakyat miskin di Riau dalam program nasional 1.000 rumah gratis.

Ketua DPD APERSI Riau Idham Calik Harahap mengatakan Apersi seluruh Indonesia telah memberikan bantuan 25 unit rumah ke masyarakat miskin di berbagai wilayah di Indonesia.

"Ini adalah program 1.000 rumah dari Apersi pusat. Sebelumnya, sudah diprogramkan oleh mantan Wapres Budiono. Namun, baru bisa dimulai pada akhir 2014. DPD Apersi Riau mengajukan lima rumah untuk Riau. Namun, hanya disetujui tiga unit," katanya, Kamis (7/5/2015).

Satu unit rumah sudah diberikan secara simbolis untuk Syamsir yang terletak di Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

Syamsir merupakan seorang lanjut usia yang bekerja sehari-hari sebagai loper koran di persimpangan lampu merah kota Pekanbaru.

"Keluarga Syamsir dinilai layak mendapatkan rumah sesuai dari survey. Dia tidak punya tempat tinggal dan biasa tidur di teras Kantor Dinas PU Pekanbaru. Syamsir beserta istri dan seorang putrinya adalah loper koran," ungkap Idham.

Sementara untuk dua rumah berikutnya akan diserahkan bulan ini. Satu rumah di Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai dan satu lagi di Bangkinang, Kampar.

"Apersi bekerja sama dengan pemda dan Pusat dan salah satu perusahaan televisi nasional," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper