Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yakin Brankas Anda Berkualitas? Ini Cara Mengetahuinya

Masyarakat awan mengenal lemari besi (brangkas) sebagai kota yang terbuat dari besi atau plat dan dilengkapi dengan kunci kombinasi yang berfungsi untuk menyimpan barang berharga. Tapi bagaimana mengenai kualitas brangkas yang anda miliki, yakinkah sudah mengetahuinya?
Ilustrasi brankas
Ilustrasi brankas

Bisnis.com, JAKARTA—Masyarakat awan mengenal lemari besi (brangkas) sebagai kota yang terbuat dari besi atau plat dan dilengkapi dengan kunci kombinasi yang berfungsi untuk menyimpan barang berharga. Tapi bagaimana mengenai kualitas brangkas yang anda miliki, yakinkah sudah mengetahuinya?

Pada kenyataannya, setiap lemari besi memiliki tingkat proteksi berbeda yang harus melewati pengujian tersertifikasi dengan standar internasional.

Country Manager Gunnebo Indonesia Hindra Kurniawan mengatakan pengetahuan masyarakat perlu ditingkatkan agar dapat mengidentifikassi lemari besi yang tepat sesuai dengna spesifikasi serta tingkat proteksi yang dibutuhkan.

“Keamanan yang maksimal tentunya dicari konsumen. Akan tetapi jelas mereka memerlukan produk yang efektif dan bernilai tinggi,” tuturnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (6/5/2015).

Sementara itu, Business Area Manager Secure Storage Gunnebo Indonesia YA Santoso mengatakan dalam memilih lemari yang tepat, konsumen harus mengamati sejumlah faktor, a.l jenis barang yang akan disimpan, ukuran, membutuhkan proteksi tahan bongkar atau tahan api atau keduanya, lokasi penyimpanan, dan sertifikasi jaminan kualitas produk.

“Konsumen memiliki skala prioritas, mengenai jumlah barang berharga yang mereka simpan. Maka dari itu, lemari besi tidak hanya selesai pada bentuknya saja yang kokoh,” katanya.

Rangkaian lemari besi tersertifikasi dari Gunnebo Security Group dikenal dengan merek dagang Chubbsafer, yang menyediakan lemari besi dan produk penyimpanan lainnya. Chubbsafer memiliki tiga macam proteksi yaitu tahan bongkar, api dan kombinasi keduannya.

Brangkas tahan bongkar cocok digunakan untuk penyimpanan uang dan barang berharga, sedangkan lemari besi tahan api lebih cocok untuk menyimpan dokumen dan data penting.

“Chubbsafer memiliki empat kategori produksi, seperti burglary resistant equipment, fire resistent, vault door dan safe deposit locker. Semua telah dilengkapi sertifikasi ketahan bongkar dan api,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper