Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Kembali Cabut Izin Operasi PPTKIS

Kementerian Ketenagakkerjaan kembali mencabut izin operasi atau izin usaha pengerahan perusahaan pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS).nn
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 04 Mei 2015  |  17:15 WIB
Pemerintah Kembali Cabut Izin Operasi PPTKIS
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhir - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Ketenagakkerjaan kembali mencabut izin operasi atau izin usaha pengerahan perusahaan pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta (PPTKIS).

Kali ini, sebanyak 12 perusahaan dikenai pencabutan izin operasi karena melakukan berbagai pelanggaran seperti pemalsuan alamat kantor, pemalsuan dokumen TKI, serta tidak melakukan registrasi ulang.

"Pencabutan ini adalah bentuk pembenahan tata kelola dan kelembagaan PPTKIS. Kita takkan membiarkan PPTKIS melakukan pelanggaran aturan dan merugikan para TKI yang hendak bekerja ke luar negeri," kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Senin (4/5/2015).

Selama kurun waktu Oktober 2014 hingga Mei 2015, jumlah PPTKIS yang dikenai sanksi pencabutan izin sebanyak 42 perusahaan. Adapun sampai saat ini perusahaan yang mengantongi izin resmi dari pemerintah sebanyak 503 perusahaan.

"Kami berharap pencabutan ini ampu memberikan efek jera bagi perusahaan lainnya sehingga kesalahan serupa tidak terulang lagi," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pptkis
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top