Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PISANG CAVENDISH: Gunung Sewu Gruop Targetkan Produksi 6 Juta Boks

PT Nusantara Tropical Farm (NTF) anak perusahaan Gunung Sewu Group menargetkan untuk memproduksi hingga 6 juta boks pisang cavendish atau sekitar 78.000 ton sepanjang tahun ini.
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nusantara Tropical Farm (NTF) anak perusahaan Gunung Sewu Group menargetkan untuk memproduksi hingga 6 juta boks pisang cavendish atau sekitar 78.000 ton sepanjang tahun ini.

Jumlah tersebut meningkat sekitar 16,26% dibandingkan dengan total produksi pada 2014 yang mencapai 5,2 juta boks atau sekitar 67,6 juta ton pisang cavendish. Proses produksi tersebut dilakukan dengan target area penanaman mencapai 1.400 hektar per tahun.

Direktur Operasional PT NSF Stefanus Manukiley menjelaskan pertumbuhan produksi tersebut seiring dengan peningkatan permintaan masyarakat terhadap buah-buahan.

Dia melihat dalam beberapa tahun terakhir mulai adanya tren pertumbuhan konsumsi buah-buahan di masyarakat Indonesia, karena meningkatnya tingkat ekonomi masyarakat.

"Pada 1992 kami sangat susah untuk menjual pisang, tapi sekarang hitungannya sudah mencapai jutaan boks," paparnya seperti dikutip Bisnis.com, Sabtu (2/5/2015).

Dari total produksi pisang yang dihasilkan dalam tiga tahun terakhir, sekitar 60% didistribusikan di dalam negeri dan sisanya dipasarkan untuk ekspor.

"Pasar ekspor pisang cavendish saat ini adalah China dan negara-negara di Timur Tengah, dengan komposisi sekitar 50:50," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper