Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GAPKI Siap Dukung Perbaikan Industri Kelapa Sawit

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) yang baru saja dilantik hari ini, Joko Supriyono menyatakan salah satu fokus programnya tahun adalah memperkuat kerjasama dengan pemerintah.
Kelapa sawit/Bisnis.com
Kelapa sawit/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) yang baru saja dilantik hari ini, Joko Supriyono menyatakan salah satu fokus programnya tahun adalah memperkuat kerjasama dengan pemerintah.

Joko menyampaikan pada kepengurusan periode 2015-2018, GAPKI akan mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah yang berorientasi memperbaiki hulu hingga hilir industri kelapa sawit dalam negeri.

“Jadi intinya kita mendukung agar industri sawit ini naik level lah, menuju ke next landscape. Sehingga jadi industri yang kuat dan terintegrasi dari hulu hingga hilir,” jelas Joko saat memaparkan pidato pengukuhannya di Jakarta, Selasa (28/4).

Menurut Joko, penguatan kerjasama antara pelaku usaha dan pemerintah merupakan hal mutlak yang harus dilakukan demi meningkatkan daya saing kelapa sawit, sehingga komoditas tersebut dapat membantu kesejahteraan masyarkat.

Adapun, Joko melaporkan volume ekspor minyak sawit dan turunannya mengalami kenaikan 13,7% pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya.

GAPKI merincikan volume ekspor pada Maret mencapai 2,03 juta ton, naik dari 1,79 juta ton pada bulan sebelumnya. Adapun, selama tiga bulan pertama ini volume ekspor mencapai 5,6 juta ton, naik dari periode sama tahun lalu yaitu 4,93 juta ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper