Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Buka Pendidikan Ritel di Pekanbaru

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik jaringan ritel Alfamart membuka kelas pendidikan ritel di dua sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Pekanbaru.
Alfamart./
Alfamart./

Bisnis.com, PEKANBARU- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pemilik jaringan ritel Alfamart membuka kelas pendidikan ritel di dua sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Pekanbaru.

Dua sekolah yang terpilih yaitu SMK PGRI dan SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru mendapatkan bantuan renovasi laboratorium bisnis center menjadi gerai ritel modern layaknya toko Alfamart.

Kepala Cabang Alfamart Pekanbaru Ardi Sulardi mengatakan peluncuran kelas pendidikan ritel ini menjadi bagian program tanggung jawab sosial perusahaan pada bidang pendidikan.

"Dengan program ini kami mengharapkan tersedianya tenaga kerja bidang ritel yang kompeten serta mampu menjawab tantangan bisnis ke depan," katanya kepada Bisnis, Kamis (23/4/2015).

Untuk kelas pendidikan ritel yang dibuka, dua kelas di tiap sekolah akan mendapatkan pendidikan dengan kurikulum ritel yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha.
Salah satu materi pendidikan misalnya, siswa akan diberikan pemahaman tentang penataan produk pada gerai sehingga terlihat menarik dan memudahkan konsumen saat berbelanja.

Tujuan lain dari kelas pendidikan ritel ini menurut Sulardi, Alfamart sebagai pelaku usaha ritel mendapatkan tenaga kerja yang siap untuk berkarir di sektor bisnis ritel.

"Lulusan SMK yang sudah ikut kelas pendidikan ritel tentu memiliki pengalaman dan siap untuk bekerja di bisnis ritel dengan kompetensi yang telah diraih," katanya.

Adapun untuk program ini Alfamart mengucurkan anggaran senilai Rp100 juta untuk renovasi laboratorium bisnis center dan Rp10 juta untuk pasokan produk yang akan dijual di lokasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper