Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PeDe, Misi Dagang Kaltim Incar Pasar Eropa Tengah dan Timur

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kaltim mengajak para pelaku usaha di Kaltim untuk bersama-sama menggarap pasar negara-negara di kawasan Eropa Tengah dan Eropa Timur.
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. /Antara
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. /Antara

Bisnis.com, SAMARINDA – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kaltim mengajak para pelaku usaha di Kaltim untuk bersama-sama menggarap pasar negara-negara di kawasan Eropa Tengah dan Eropa Timur.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kaltim Ichwansyah mengatakan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) akan membantu para pelaku usaha dan industri di Kaltim untuk memasarkan produk-produk unggulan Kaltim ke sejumlah negara di Kawasan Eropa Timur dan Tengah.

“Kaltim memiliki potensi besar komoditi unggulan yang sesuai permintaan negara-negara Eropa Timur dan Tengah. Kemenlu akan bantu pelaku usaha dan industri Kaltim untuk masuk kesana dan menjalin hubungan dengan mereka,” katanya, Rabu (15/4/2015).

Dijelaskannya, dukungan Kemenlu bagi para pelaku usaha dan industri di Kaltim akan diwujudkan dalam bentuk fasilitasi untuk mengikuti sejumlah pameran yang sudah menjadi agenda penting negara-negara Eropa Tengah dan Eropa Timur.

Selain itu, dalam misi-misi dagang yang akan mereka laksanakan, produk unggulan Kaltim juga akan lebih banyak ditampilkan. Hal yang tak kalah penting, kesediaan Kemenlu untuk menghubungkan para pelaku usaha di Kaltim dengan para pembeli dari kawasan itu merupakan sebuah kesempatan yang harus dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku usaha di Kaltim.

Dia menyebutkan begara-negara kawasan Eropa Tengah dan Eropa Timur seperti Rusia, Kroasia, Bulgaria, Kazakhtan, Ceko, Belarusia dan beberapa negara lainnya masih sangat menginginkan kerjasama dalam bisnis batu bara, CPO, karet, kakao, lada, kayu, perikanan dan hasil-hasil laut lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper