Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Market Place, Elevenia Bidik Pertumbuhan Positif di Bekasi

Elevenia.co.id menargetkan sumbangan pertumbuhan transaksi jual beli di Bekasi mencapai 15% pada tahun ini.nn
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 14 April 2015  |  15:50 WIB
Alur bisnis Elevenia.  - Bisnis.com
Alur bisnis Elevenia. - Bisnis.com

Bisnis.com, BEKASI - Manajemen pasar virtual Elevenia.co.id menargetkan pertumbuhan transaksi jual beli di Bekasi mencapai 15% pada tahun ini.

Elevenia.co.id adalah produk dari PT XL Planet yang merupakan joint venture  antara PT XL Axiata, Tbk. dan SK Planet Co., Ltd. PT XL Axiata, Tbk. adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Adapun SK Planet Co. Ltd., adalah salah satu Perusahaan layanan digital dan pemilik dari brand e-commerce terbesar di Korea Selatan, 11st.co.kr.

Roni Irawan Manager, Sales and Seller Management Elevenia.co.id mengatakan sampai saat ini, telah ada 720 penjual dari Bekasi yang bergabung di Elevenia. Dia mengharapkan penjual pada tahun ini mencapai 1.000 transaksi atau naik 30% dari tahun lalu.

"Trennya positif. Penjual bertambah dan penjual itu menginfokan dari mulut ke mulut ke yang lain untuk berjualan lewat Elevenia," katanya, Selasa (14/4/2015).

Sementara itu, tren traksaki pembelian melalui Elevenia di Bekasi positif. Untuk saat ini, Bekasi menyumbang 12% dari total transaksi Elevenia di Indonesia. Dia mengharapkan, tahun ini Bekasi dapat menyumbang sekitar 15%.

Selain Bekasi, kota lain yang menjadi penyumbang transaksi di Elevenia adalah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, DIY, Bandung, Medan dan Kalsel. "Bekasi merupakan salah satu trafik pembeli tertinggi. Jumlahnya 12% dari total pembeli di seluruh Indonesia." []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata e-commerce elevenia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top