Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Pertanyakan Program 10.000 Rusunawa Pekerja

DPR menyoroti program pembangunan 10.000 rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk para pekerja yang akan dibangun di 14 kawasan industri di Tanah Air.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 13 April 2015  |  18:35 WIB
DPR Pertanyakan Program 10.000 Rusunawa Pekerja
Rusunawa Tambora - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DPR menyoroti program pembangunan 10.000 rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk para pekerja yang akan dibangun di 14 kawasan industri di Tanah Air.

Dalam rapat kerja dengan jajaran Kementerian Ketenagakerjaan, sejumlah anggota Komisi IX DPR mempertanyakan program tersebut.

Anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Nasdem Ali Mahir mempertanyakan tentang jarak lokasi pembangunan Rusunawa dekat dengan kawasan industri dimana tempat para pekerja bekerja.

"Hal ini dimaksudkan, agar upah yang diterima cukup untuk menyewa rumah tersebut dan untuk memenuhi kehidupan keluarganya," katanya seperti dikutip dalam website resmi DPR, Senin (13/4/2015).

Anggota Komisi IX dari Fraksi PKB Siti Masfirah menanyakan terkait pihak yang berwenang mengelola dana sewa yang dibayarkan oleh pekerja nantinya.

"Ada 10.000 unit Rusunawa di 14 provinsi, jika dibagi rata berarti ada 714 unit per provinsi, bagaimana dengan pmbagian lokasinya, di satu lokasi atau di banyak lokasi?" tanya dia.

Anggota Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan Elva Hartati meminta kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk benar-benar mengawasi pemberian rusunawa tersebut sehingga tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusunawa Kemenaker
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top