Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Wajib Tingkatkan Edukasi Keamanan Pangan

Food Industry Asia (FIA), asosiasi industri pangan tingkat Asia menekatkan industri bisa berkolaborasi dengan pemerintah, akademisi dan konsumen untuk mendorong akses pangan yang aman dan bergizi untuk semua.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 09 April 2015  |  18:44 WIB
Food Industry Asia (FIA), asosiasi industri pangan tingkat Asia menekatkan industri bisa berkolaborasi dengan pemerintah, akademisi dan konsumen untuk mendorong akses pangan yang aman dan bergizi untuk semua. - JIBI
Food Industry Asia (FIA), asosiasi industri pangan tingkat Asia menekatkan industri bisa berkolaborasi dengan pemerintah, akademisi dan konsumen untuk mendorong akses pangan yang aman dan bergizi untuk semua. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Food Industry Asia (FIA), asosiasi industri pangan tingkat Asia menekatkan industri bisa berkolaborasi dengan pemerintah, akademisi dan konsumen untuk mendorong akses pangan yang aman dan bergizi untuk semua.

Pentingnya keamanan pangan tidak bisa dipisahkan dari kesehatan dunia, mengingat meningkatnya kompleksitas dalam rantai pasokan dan perdagangan bebas. Inilah sebabnya mengapa keamanan pangan global ditetapkan sebagai tema untuk Hari Kesehatan Dunia tahun ini.
Paul Young, Senior Director, Food & Environment Business Operation, Waters, mengatakan pemerintah memainkan peran utama untuk menyeimbangkan impor dan ekspor produk pangan. Tidak hanya itu, pemerintah juga harus melindungi warga dan akses pasarnya.
"Industri harus memberikan edukasi dalam upaya melindungi konsumen dan mereknya. Organisasi swasta juga memberi fasilitasi kepada konsumen yang berada di negara berkembang," tuturnya, Rabu (7/4/2015).
Selain itu, FIA menekankan memberikan peningkatan pasokan pangan berkuatilas, sekaligus fasilitasi industri pangan kecil menengah yang tak boleh dilewatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangan keamanan pangan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top