Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Beli BG Group Rp908 Triliun

Perusahaan energi Royal Dutch Shell mengaku telah menyetujui tawaran pengambilalihan BG Group seharga 47miliar poundsterling atau setara dengan Rp908 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan energi Royal Dutch Shell mengaku telah menyetujui tawaran pengambilalihan BG Group seharga 47miliar poundsterling atau setara dengan Rp908 triliun.

Kedua perusahaan mengatakan sudah mencapai kesepakatan mengenai pembayaran secara tunai dan saham penawaran yang memberikan investor 50% harga saham BG Group. Kesepakatn itu dicapai kemarin sebagimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (9/4/2015).

Kesepakatan itu akan menjadi salah satu transaksi terbesar pada tahun ini dan bertepatan dengan tren peningkatan aksi merger dan akuisisi perusahaan. Langkah kedua perusahaan tersebut dapat menghasilkan sebuah entitas perusahaan dengan nilai lebih dari 200 miliar poundsterling atau sekitar Rp3 quadriliun).

BG Group adalah perusahaan energi ketiga terbesar Inggris. Perusahaan tersebut didirikan tahun 1997 ketika British Gas pecah menjadi dua perusahaan, BG Group dan Centrica.

Setelah perpisahan tersebut, BG Group bertanggung jawab terhadap eksplorasi minyak dan produksi, sedangkan Centrica mengambil alih bisnis eceran Inggris yang sebelumnya dipegang oleh British Gas. BG saat ini memperkerjakan 5.200 karyawan di 24 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : bbc.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper