Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SINGAPORE AIRLINES TRAVEL FAIR 2015: Tawarkan Kemudahan Pembayaran Traveling

Maskapai penerbangan Singapore Airlines kembali membidik wisatawan asal Surabaya dengan menggelar kegiatan Singapore Airlines Travel Fair 2015.
Maskapai penerbangan Singapore Airlines kembali membidik wisatawan asal Surabaya dengan menggelar kegiatan Singapore Airlines Travel Fair 2015./JIBI
Maskapai penerbangan Singapore Airlines kembali membidik wisatawan asal Surabaya dengan menggelar kegiatan Singapore Airlines Travel Fair 2015./JIBI

Bisnis.com, SURABAYA – Maskapai penerbangan Singapore Airlines kembali membidik wisatawan asal Surabaya dengan menggelar kegiatan Singapore Airlines Travel Fair 2015.

Selama kegiatan tersebut, Singapore Airlines mengincar pertumbuhan 40% penumpang dari Surabaya yang akan melakukan liburan ke Singapura, Thailand, Hong Kong,  Jepang, Korea, Australia, Eropa dan Amerika Serikat.
General Manager Singapore Airlines untuk Indonesia Vinod Kannan mengatakan pada kegiatan travel fair tahun lalu, perusahaan berhasil menerbangkan 10.000 penumpang dari Surabaya. Kebanyakan wisatawan Surabaya memilih berlibur ke Singapura dan Thailand.
“Indonesia merupakan market penting bagi kami, dan Surabaya adalah kota kedua setelah Jakarta. Untuk itu kami kembali menggelar travel fair karena antusias orang Surabaya untuk liburan ke Singapura cukup tinggi,” jelasnya di sela-sela acara Singapore Airlines Travel Fair di Surabaya, Kamis (9/4/2015).
Adapun sepanjang 2014, Singapore Airlines mencatatkan jumlah penumpang dari Surabaya mencapai 1 juta orang karena memiliki jadwal penerbangan dua kali dalam sehari dari Bandara Internasional Juanda Surabaya. Secara nasional tingkat loadfactor rata-rata Singapore Airlines tahun lalu berkisar antara 75%-80%.
Vinod menambahkan, tahun ini pihaknya menyiapkan berbagai promo liburan yang biasanya dinantikan orang Surabaya, serta kemudahan pembayaran traveling.
“Kami menggandeng Bank BCA untuk pembiayaan menggunakan kartu kredit, cara ini akan menarik wisatawan Surabaya untuk pergi berlibur,” jelasnya.
Regional VP South East Asia – Singapore Airlines Philip Goh menambahkan selain menggandeng pihak perbankan, juga menggandeng 37 perusahaan travel agent yang telah menyiapkan berbagai pilihan lokasi liburan menarik.
“Yang paling menarik tahun ini adalah pemberlakukan tarif khusus bagi penerbangan kelas ekonomi, premium ekonomi maupun kelas bisnis, bahkan ada voucher belanja,” ujarnya.
Sementara itu, Director Tourism Authority of Thailand Nithee Seeprae mengatakan, orang Surabaya tidak hanya senang berkunjung ke Singapura tetapi juga Thailand. Tercatat pada tahun lalu ada sekitar 300.000 wisatawan asal Surabaya yang pergi berlibur ke Thailand.
“Tidak hanya orang Buddhis dari Surabaya  yang datang ke kuil-kuil di sana, wisatawan umum juga senang berkunjung ke sana karena kuil merupakan salah satu obyek wisata unggulan kami,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper