Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INACRAFT 2015, BNI Libatkan Anak Perusahaan & Mitra Binaan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melibatkan anak perusahaan untuk memberikan pilihan jasa keuangan yang lengkap untuk peserta stand dan pengunjung even pameran kerajinan tangan Inacraft.
Kerajinan Gerabah. /Antara
Kerajinan Gerabah. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melibatkan anak perusahaan untuk memberikan pilihan jasa keuangan yang lengkap untuk peserta stan dan pengunjung even pameran kerajinan tangan Inacraft 2015.

Tahun ini menjadi tahun kesembilan BNI menjadi pendukung utama program yang mendukung pengembangan industri kreatif nasional ini dan menjadi satu-satunya bank yang mengelola transaksi keuangan selama pameran berlangsung.

"Perusahaan anak yang diajak untuk mendukung acara Inacraft 2015 adalah BNI Syariah, BNI Life, BNI Securities, dan BNI Asset Management," ujar Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (7/4/2015).

BNI Syariah dapat menawarkan pembukaan tabungan BNI Hasanah hingga kredit mikro bagi peserta stand dan pengunjung yang membutuhkan jasa perbankan berprinsip syariah. BNI Life, BNI Securities, dan BNI Asset Management menawarkan dan memperkenalkan produk dan jasa unggulan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung dan peserta Inacraft 2015.

Menurut Baiquni, terdapat 28 mitra binaan yang diajak BNI dalam acara ini, baik mitra binaan Kampoeng BNI, mitra binaan debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR), maupun mitra binaan debitur BNI Wirausaha (BWU).

Mitra binaan yang beragam tersebut memberikan warna bahwa BNI mempunyai mitra binaan dengan bidang usaha yang beragam dengan skala kredit atau pembiayaan yang beragam pula dan disesuaikan dengan skala bisnisnya.

Mitra-mitra binaan ikut Inacraft 2015 antara lain Kampoeng BNI Batik Wiradesa Pekalongan, Kampoeng BNI Tapis Lampung, Kampoeng BNI Songket Palembang, Kampoeng BNI Tenun Sumba, Kampoeng BNI Desa Wisata Borobudur, Kampoeng BNI Imogiri, Kampoeng BNI Kain Sasirangan dari Banjarmasin, serta Kampoeng BNI Seni Lukis Kamasan dari Bali.

Adapun mitra binaan BNI yang merupakan debitur KUR adalah Batik Lasem dari Pati, Tenun Pandai Sikek dari Sumatera Barat, Latifa Bag dari Jakarta, serta produsen produk kecantikan dan aroma terapi dari Bali (Bali Alus).

Debitur KUR lainnya yang turut pameran adalah pengrajin hiasan logam Gemilti dari Yogyakarta, pengrajin ukiran dan miniatur kayu Karya Cipta dari Bandung, serta Batik Deden dari Tasikmalaya.

Mitra binaan yang merupakan Debitur BWU antara lain produsen aneka boneka Salma (bukan Padma) Collection dari Karawang, Hassa Batik dari Solo, produsen busana muslim Britha Fashion dari Klaten, Batik Budhe dari Jakarta, dan produsen busana berbahan kulit Global Leather dari Garut.

“Inacraft 2015 ini adalah event besar yang merupakan rangkaian pameran sejenis secara internasional, sehingga menarik perhatian masyarakat luas. Event ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk memamerkan produk-produk kerajinan tangan berkualitas tinggi dan memiliki potensi bisnis menjanjikan dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk untuk menembus pasar internasional," tutur Baiquni. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper