Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RI Akan Tampil Dalam Forum Economic And Social Council

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan melakukan sosialisasi terkait hubungan industrial di Tanah Air dalam Forum Economic And Social Council (ECOSOC) Integration Segment 2015 yang berlangsung pada 30 Maret-1 April 2015 di New York, Amerika Serikat.

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan melakukan sosialisasi terkait hubungan industrial di Tanah Air dalam Forum Economic And Social Council (ECOSOC) Integration Segment 2015 yang berlangsung pada 30 Maret-1 April 2015 di New  York, Amerika Serikat.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Abdul Wahab Bangkona mengatakan dalam forum tersebut Indonesia akan mengenalkan sistem penggunaan pekerja asing serta mekanisme hubungan industrial yang diterapkan di Tanah Air.

Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kerjasama antara Indonesia dengan negara lain di bidang ketenagakerjaan, termasuk upaya untuk menarik investasi asing yang diharapkan memperluas penyerapan tenaga kerja.

“Kami akan mengupayakan harmonisasi regulasi antar negara di bidang ketenagakerjaan, sehingga keterbukaan lapangan kerja dan kebebasan berserikat pekerja benar-benar terjamin,” kata Wahab, Senin (30/3/2015).

ECOSOC merupakan badan utama PBB yang mengkoordinasi kerja sama internasional di bidang ekonomi, sosial, kebudayaan, pendidikan dan kesehatan dunia, termasuk kaitannya dengan bidang ketenagakerjaan.

Forum ECOSOC ini melibatkan unsur tripartit, yakni pemerintah, pengusaha, dan pekerja yang berasal dari negara-negara anggota PBB, ILO, organisasi kemasyarakatan internasional, serta organisasi-organisasi lain di bawah PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper