Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Agri Raih Penghargaan Kategori Best Community Program dari Pinnacle Group International

Asian Agri Group menerima penghargaan kategori The Best Community Program dalam acara The 7th Annual Global CSR Summit Award yang diselenggarakan oleh Pinnacle Group International di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa di Yogyakarta.

Bisnis.com, JAKARTA—Asian Agri Group menerima penghargaan kategori The Best Community Program dalam acara The 7th Annual Global CSR Summit Award yang diselenggarakan oleh Pinnacle Group International di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa di Yogyakarta.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Direktur Pinnacle Group International Melvin Chan kepada Managing Director Asian Agri Kelvin Tio itu sebagai bukti komitmen perseroan terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya petani plasma dan swadaya.

Direktur Pinnacle Melvin Chan memberikan apresiasinya terhadap Asian Agri. Selama bertahun-tahun, pihaknya telah melihat peningkatan kesadaran akan tanggung jawab sosial (CSR) dari perusahaan-perusahaan besar di Asia dan seluruh dunia.

“Selain itu, kualitas dan dampak program CSR mereka juga telah sangat meningkat. Ini adalah bukti komitmen dari pemimpin dan perusahaan dalam membangun model bisnis yang lebih berkelanjutan saat ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (23/3/2015).

Sejak 1987 lalu, Asian Agri telah mengelola pengembangan lahan seluas 60.000 hektare areal plasma dan mengikutsertakan hampir 29.000 keluarga petani plasma di 11 kebun.

Sebagai salah satu perusahaan yang mengelola skema plasma terbesar di Indonesia, Asian Agri menyadari kemitraan dengan petani plasma merupakan suatu bentuk kerja sama pembangunan dan pengembangan perkebunan.

Perkebunan besar bertindak sebagai inti yang membimbing perkebunan rakyat di sekitarnya sebagai plasma melalui lembaga koperasi dalam suatu sistem kerja sama yang saling menguntungkan, saling mengisi, utuh, dan berkesinambungan.

Sementara itu, Managing Director Asian Agri Kelvin Tio mengatakan pihaknya tidak hanya membangun sebuah industri perkebunan yang berkelanjutan, tetapi juga membangun masyarakat lokal secara keseluruhan.

Masyarakat lokal memainkan peranan yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari kegiatan perusahaan. Dukungan dan keterlibatan masyarakat lokal diperlukan untuk menjamin kelestarian kebun dan pabrik.

“Sebagai gantinya, kegiatan kami juga harus berkontribusi secara langsung dan tidak langsung kepada pengembangan daerah mereka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper