Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arief Yahya Raih Menteri Terbaik Versi Men's Obsession Awards 2015

Menteri Pariwisata Arief Yahya mendapat penghargaan The Best Achiever Minister in 100 Days oleh Men’s Obsession Awards 2015.
Menteri Pariwisata Arief Yahya raih penghargaan The Best Achiever Minister in 100 Days/ilustrasi
Menteri Pariwisata Arief Yahya raih penghargaan The Best Achiever Minister in 100 Days/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Pariwisata Arief Yahya mendapat penghargaan The Best Achiever Minister in 100 Days oleh Men’s Obsession Awards 2015.

Mantan Dirut PT Telkom tersebut terpilih lantaran mampu menaikkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia dalam waktu singkat, yaitu 100 hari kerja. Pasalnya, data kunjungan wisman meningkat dari 764 ribu kunjungan pada November 2014 menjadi 915 ribu kunjungan pada Desember 2014.

"Ini adalah pemicu agar kinerja Kemenpar tetap on the right track menuju lompatan target yang ujungnya adalah mendongkrak ekonomi bangsa, menaikkan income masyarakat, membuka lapangan kerja, dan menambah sumber devisa," ujarnya di Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Banyak pihak menilai Kementerian Pariwisata mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Kunjungan wisman tahun lalu mengalami kenaikan 7,2% dari 8,8 juta wisman pada 2013 menjadi 9,4 juta wisman pada 2014.

“Tahun 2015, kami beranikan diri melompat dengan target 12 juta, dan tahun 2019 harus menembus angka 20 juta wisman."

Meski demikian, Arief sebenarnya masih belum puas dengan angka-angka tersebut. Pasalnya Malaysia saja tahun 2014 sudah tembus 22,9 juta wisatawan sementara Thailand lebih banyak lagi, 24,8 juta kunjungan. Singapore sudah 13,7 juta.

Dia mengatakan niatnya memajukan pariwisata Indonesia makin tinggi ketika Presiden Joko Widodo mengusung pariwisata sebagai leading sector. Salah satunya merilis paket kebijakan untuk memperkuat nilai tukar rupiah saat ini dengan pembebasan visa untuk turis asing dari 30 negara.

“Itu support yang konkret. Selama ini kami sudah koordinasi lintas sektoral untuk bebas visa 4 negara, China, Korea Selatan, Jepang dan Rusia. Ini akan menjadi 30 negara, pintu pariwisata semakin terbuka,” kata peraih Marketeer of The Year 2013 itu.

Penghargaan yang majalah pria Men's Obsession dibagi menjadi 4 kategori utama, yakni Best Individual Achievers, Best Regional Achievers, Best SOC (BUMN) Achievers dan Best Private Sector Achievers yang masing-masing dibagi menjadi 6 sub kategori.

Selain Arief Yahya, kategori Best Individual Achievers sub kategori Politicians disabet oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, sub kategori Legislators diraih oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper