Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bangunan di Bandara Hasanuddin Makassar Roboh, 2 Pekerja Tewas. 6 Luka-Luka

Konstruksi bangunan milik otoritas bandara wilayah V di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar roboh, Senin (9/3/2015). Kejadian ini menyebabkan dua pekerja tewas dan enam lainnya luka-luka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2015  |  10:59 WIB
Bangunan di Bandara Hasanuddin Makassar Roboh, 2 Pekerja Tewas. 6 Luka-Luka

Bisnis.com, JAKARTA - Konstruksi bangunan milik otoritas bandara wilayah V di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar roboh, Senin (9/3/2015). Kejadian ini menyebabkan dua pekerja tewas dan enam lainnya luka-luka.

“Korban adalah pekerja. Mereka jatuh dan terjepit bangunan,” kata Rio Hendarto Budi Santoso, Communicatioan and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Menurut Rio, bangunan roboh ini adalah proyek yang sementara dikerjakan oleh otoritas bandara dan bukan proyek PT Angkasa Pura. Letaknya di utara berdekatan dengan terminal logistik. “Korban sudah dibawa ke rumah sakit TNI Angkatan Udara,” katanya.

Dia menambahkan, robohnya bangunan terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Saat kejadian, pekerja tengah sibuk dan melakukan aktivitas di sekitar bangunan.

Rio mengatakan, untuk mengetahui penyebab robohnya bangunan, menjadi kewenangan otoritas bandara. “Angkasa Pura tidak berhak melakukan penyelidikan".

Ia mengimbuhkan, kejadian ini tidak sampai mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin, lantaran lokasinya terpisah jauh dengan terminal penumpang. “Aktivitas di terminal penumpang tetap berjalan normal".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara hasanuddin

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top