Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dynaplast Raih Penjualan Rp3,8 Triliun

Pabrik pembuat kemasan berbahan plastik, PT Dynaplast raup kinerja penjualan senilai Rp3,8 triliun dari kontribusi sektor pengemasan, komponen dan consumer packaging.
Rupiah/Antara
Rupiah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrik pembuat kemasan berbahan plastik, PT Dynaplast meraup kinerja penjualan senilai Rp3,8 triliun dari kontribusi sektor pengemasan, komponen, dan consumer packaging.

Presiden Direktur PT Dynaplast Tony T Hambali mengatakan kinerja penjualan yang paling berpengaruh adalah sektor consumer packaging dengan kontribusi 55%.

“Kami harapkan tahun ini bisa melebihi angka tersebut. Dukungan pemerintah lewat berbagai insentif akan ikut mendukung,” tuturnya.

Industri plastik hilir diproyeksi terus bertumbuh sebesar 5% setiap tahunnya, seiring dengan peningkatan kebutuhan konsumsi masyarakat.

Kebutuhan bahan baku plastik dalam negeri sebesar 1,42 juta ton polietilena dan 1,51 juta ton polipropilena, sedangkan supply dalam negeri untuk polietilean hanya 703.000 ton dan polipropilena 656.000 ton.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengapresiasi upaya yang dilakukan Dynaplast dalam meningkatkan berbagai kemajuan di industri plastik dalam kurun waktu 55 tahun belakangan.

Menurutnya, pertumbuhan industri hilir yang meningkat harus diiringi dengan peningkatan investasi di sektor hulunya.

"Kami membutuhkan berbagai masukan, dan sangat terbuka untuk membicarakan hal ini secara bersama-sama. Karena kami ingin industri hulu dan hilir sama-sama maju," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper