Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR, Pelindo II Kerahkan 24 Pompa Halau Air di Priok

Hampir seluruh fasilitas lapangan penumpukan peti kemas di kawasan lini 2 Pelabuhan Tanjung Priok terendam banjir rata-rata 5-10 cm.
Selang pompa air penghalau air. /akhmad mabrori
Selang pompa air penghalau air. /akhmad mabrori

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir seluruh fasilitas lapangan penumpukan peti kemas di kawasan lini 2 Pelabuhan Tanjung Priok terendam banjir rata-rata 5-10 cm.

Kondisi ini membuat manajemen Pelabuhan Tanjung Priok, kewalahan karena hujan dengan intensitas ringan dan sedng masih mengguyur kawasan pelabuhan tersibuk di Indonesia itu, sejak pagi hari ini, Selasa (10/2/2015).

Dirut PT Pelabuhan Tanjung Priok-anak usaha IPC/Pelindo II, Ari Henryanto mengatakan pihaknya sudah mengerahkan 24 unit pompa air untuk  melakukan penyedotan guna mengurangi genangan di lapangan penumpukan peti kemas, akibat banjir.

"Kami kerahkan 24 pompa air di Pelabuhan Priok untuk menyedot genangan air banjir yang ada di lapangan penumpukan itu," ujarnya, kepada Bisnis.com, hari ini, Selasa (10/2/2015).

Dia mengatakan, saat ini petugas pelabuhan Priok masih fokus untuk mengatasi genangan-genangan air di lapangan lapangan penumpukan peti kemas itu.

"Kalau kemarin tidak hanya lapangan, di kantor pun terkena genangan air. Info terakhir sudah bisa diatasi dan lapangan lini 2 sudah normal kegiatannya,"tuturnya.

Ari mengatakan peti kemas yang terendam bajir di kawasan penumpukan peti kemas Pelabuhan Priok, sebagian besar merupakan peti kemas kosong.

"Sebagian besar petikemas kosong, sebab sebelumnya kami sudah antisipasi untuk lapangan yang berpotensi terkena genangan air, gar di tier (tumpukan) terbawah ditumpuk petikemas kosong,"paparnya.

Dia mengatakan kendati begitu kegiatan layanan bongkar muat barang dari dan ke kapal di dermaga belum da hambatan sampai saat ini. "Kalau untuk bongkar muat didermaga masih lancar," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper