Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terangi Indonesia: Kadin Gandeng Medco Sumbang 100 Lampu Tenaga Matahari

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan PT Medco Energi Internasional Tbk. (MedcoEnergi) merealisasikan program We Light Up-Indonesia di Provinsi Aceh.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 07 Februari 2015  |  08:06 WIB
Terangi Indonesia: Kadin Gandeng Medco Sumbang 100 Lampu Tenaga Matahari
Ilustrasi - Jibiphoto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan PT Medco Energi Internasional Tbk. (MedcoEnergi) merealisasikan program We Light Up-Indonesia di Provinsi Aceh.

Sebelumnya, pada 8 Desember 2014, KADIN Indonesia Bidang Lingkungan Hidup, Perubahan Iklim dan Pembangunan Berkelanjutan (LHPIPB), Kadin Daerah Provinsi Aceh dan MedcoEnergi melakukan perjanjian kerja sama.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang LHPIPB Shinta W. Kamdani mengatakan inisiatif ini didasari karena banyak daerah di pedalaman Indonesia yang masih belum mendapatkan listrik.

Kadin Indonesia bidang LHPIPB berinisiatif membuat program yang mengupayakan penyediaaan listrik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Kadin berharap program bantuan ini bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta membantu menjalankan roda perekonomian daerah," ungkapnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (7/2/2015).

Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah yang mengedepankan pengadaan listrik dengan energi terbarukan.

Program yang fokus pada pemberdayaan masyarakat di daerah operasi Medco tersebut, akan memberikan lampu LED Sunlife Super Bright berbasis tenaga surya.

Kemampuan lampu ini mencapai empat kali lebih terang dari lampu LED biasa dan dapat bertahan selama 30 jam.

Lampu akan dipasang di 50 titik yang dalam pelaksanaannya akan bekerja sama dengan Kadin Provinsi Aceh, pemerintah daerah dan juga tokoh masyarakat setempat.

Di sisi lain, President Director & CEO MedcoEnergi Lukman Mahfoedz menuturkan MedcoEnergi tetap berkomitmen untuk mengembangkan potensi Migas yang ada di Blok A, Aceh Timur.

Program ini adalah juga bagian rangkaian program CSR MedcoEnergi yang berkelanjutan, terutama di area dimana perusahaan beroperasi, tambahnya. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medco energi energi listrik
Editor : Sutan Eries Adlin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top