Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JASA MARGA: Akuisisi Tol Solo-Ngawi-Kertosono Masuk Tahap Final

Perusahaan operator jalan tol terbesar di Indonesia PT Jasa Marga menargetkan proses pengambilalihan ruas tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono dari PT Thiess Contractor bisa diselesaikan pada bulan depan.n
Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan operator jalan tol terbesar di Indonesia PT Jasa Marga menargetkan proses pengambilalihan ruas tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono dari PT Thiess Contractor bisa diselesaikan pada bulan depan.
 
Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman menyatakan saat ini proses negosiasi pengambilalihan atau akusisi porsi saham PT Thiess Contractor sudah memasuki tahap finalisasi.
 
"Sekarang kita sedang siapkan dokumen dan legalnya. Kami juga sudah ajukan surat minat (pengambialihan saham), ditargetkan bulan Maret sudah selesai prosesnya," kata Adit dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/2).
 
Menurutnya, diperkirakan biaya investasi yang dibutuhkan untuk membangun kedua ruas tersebut mencapai Rp9 triliun. Pemenuhan kebutuhan investasi itu akan dipenuhi dari 30% equity dan 70% sisanya pinjaman perbankan. Dengan demikian, perusahaan diharuskan untuk menyiapkan dana Rp2,7 triliun.
 
"Kita rencananya akan masuk sebesar 60%. Jadi kita harus siapkan dana sebesar 60% dari Rp2,7 triliun yaitu Rp1,5 triliun yang harus kita setor," ujarnya.
 
Dia mengungkapkan pihaknya akan menyalurkan dana Rp1,5 triliun itu secara bertahap.
 
Hal itu disebabkan, karena pihaknya harus membagi dana kas internal perusahaan untuk menyelesaikan pembangunan 9 ruas tol yang proses konstruksinya masih berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper