Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari Buka Hypermart Kedua di Kupang

PT Matahari Putra Prima, Tbk, kembali menghadirkan sebuah pusat perbelanjaan baru di Kota Kupang yang berlokasi di eks arena pameran Fatululi, setelah sukses menghadirkan gerai belanja Hypermart di Jalan Frans Seda Kota Karang itu.
Dua gerai di Kupang. /Bisnis.com
Dua gerai di Kupang. /Bisnis.com

Bisnis.com, KUPANG - PT Matahari Putra Prima, Tbk, kembali menghadirkan sebuah pusat perbelanjaan baru di Kota Kupang yang berlokasi di eks arena pameran Fatululi, setelah sukses menghadirkan gerai belanja Hypermart di Jalan Frans Seda Kota Karang itu.

Hypermart kedua dari generasi keenam akan yang dibuka 26 Desember 2014 atau sehari setelah Perayaan Natal. "Gerai belanja ini selain merupakan yang kedua di Kota Kupang, juga merupakan Hypermart ke-107 yang dibangun Grup Lippo di seluruh Indonesia," kata Director of Corporate Communications PT Matahari Putra Prima, Danny Kojongian, di Kupang, Minggu (28/12/2014).

Ia mengatakan perusahaan ini membawahi tiga bisnis milik Grup Lippo yakni Hypermart, Foodmart, dan Boston.

"Rencananya Hypermat kedua ini dibuka sebelum Natal. Tapi karena harus ada yang diselesaikan, dan barang-barang masih dalam perjalanan sehingga baru dibuka tanggal 26 Desember, sehari setelah Natal," katanya.

Ia menjelaskan pusat perbelanjaan akan menempati lantai Lippo Mall Kupang. Dua tahun lalu, grup yang dipimpin James Riady ini membangun hypermart yang terletak di Bundaran PU, Jalan Raya Frans Seda.

Hypermart di Bundaran PU itu katanya, merupakan generasi kelima, sedangkan yang ada di eks arena pameran Fatululi merupakan generasi keenam, namun sebagian fitur-fiturnya masuk dalam generasi ketujuh yang modern retail.

"Meski masuk generasi kelima, hypermart di Bundaran PU masuk dalam 20 Top hypermart dari 107 pusat pembelanjaan yang ada di Tanah Air," katanya.

Ia mengaku selama 2014, pihaknya membangun sembilan gerai baru di sejumlah kota di Indonesia. Pada tahun 2015, akan ada 20 gerai baru yang dibangun, dan jumlah yang sama pada tahun-tahun mendatang.

"Target kita, akan kita bangun hypermart di 100 kota. Sekarang baru 60, artinya masih sisa 40 kota lagi yang akan didatangi," ucapnya.

Seperti disaksikan, di Kupang, Minggu, ribuan warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerbu Hypermart Lippo Plaza El Tari yang berlokasi di eks arena Pameran Fatululi.

Begitu resmi dibuka Wali Kota Kupang, Jonas Salean, Hypermart kedua yang dibangun Grup Lippo di Kota Kupang ini, langsung diserbu warga yang sudah menunggu sejak pagi.

Perwakilan Lippo Plaza El Tari, Roy Nicholas Mandey mengatakan, dengan dibangun hyypermart kedua ini, akan menambah fasilitas kota dan memberikan image Kupang sebagai kota yang dinamis dan sedang berkembang.

Menurut dia, kehadiran hypermart kedua ini, sebagai wujud komitmen Grup Lippo untuk membangun pusat perbelanjaan di seluruh daerah. Dengan begitu, orang-orang di daerah akan mendapatkan harga barang yang sama dengan di Jakarta.

Ia menambahkan, di Lippo Plaza. El Tari juga akan ada Matahari Depstore, dan pusat hiburan yang dibangun di kawasan itu. Pihaknya hadir tidak sebagai pesaing karena memiliki segmen pasar yang berbeda dengan mall atau swalayan lainnya.

Perwakilan PT Matahari Food Bisnis, Anton Suwartono mengemukakan, Lippo Plaza El Tari merupakan gerai ke 107 yang dibangun di Indonesia. "Ada 200 jenis barang yang disedaikan di antaranya barang-barang elektronik, perkakas rumah tangga, pakaian, dan lain-lain," ujarnya.

Dia berharap kehadiran hypermart ini bisa diterima oleh masyarakat setempat dan merupakan Kado istimewa bagi masyarakat NTT dalam merayakan HUT NTT tahun, Natal, dan Tahun Baru 2015.

Anto mengaku dari. 200 karyawan yang bekerja di Hypermart pertama yang dibangun dua tahun lalu, sudah dilatih menjadi suupervisior dan manajer pada di hypermart kedua. Mereka adalah putra/putri daerah NTT.

Selain itu, pihaknya juga memiliki suplier usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang diharapkan menjadi memasok barang-barang ke wilayah lain di seluruh NTT.

Acara grand launching Hypermart Lippo Plaza El Tari ditandai dengan penyerahan kunci dari Perwakilan Lippo Plaza, Anto Suwartono kepada General Manager Lippo Plaza Kupang, Sari Pratomo didampingi Reggional General Manager East Indonesia, Ida Bagus Widya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper