Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL & TAHUN BARU: Pengamanan Bandara Soetta Ditingkatkan

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta meningkatkan sistem keamanan menghadapi lonjakan penumpang selama masa libur Natal dan Tahun Baru 22 Desember 2014-4 Januari 2015.
Susana di Bandara Soekarno-Hatta. Pengamanan ditingkatkan selama Natal dan Tahun Baru/Bisnis
Susana di Bandara Soekarno-Hatta. Pengamanan ditingkatkan selama Natal dan Tahun Baru/Bisnis

Bisnis.com,  TANGERANG—PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta meningkatkan sistem keamanan menghadapi lonjakan penumpang selama masa libur Natal dan Tahun Baru 22 Desember 2014-4 Januari 2015.

Yudis Tiawan, Manager Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Bandara Soetta, mengatakan penambahan fasilitas pengamanan penumpang seperti x-ray dengan walk thorough metal detector serta hand held metal detector.

“Berbagai macam fasilitas keamanan dan kenyamanan penumpang telah disiapkan. Kami siap menyambut para pengguna jasa bandara yang diperkirakan akan mengalami lonjakan tertinggi pada H-1 Natal,” ujarnya di Tangerang, Senin (22/12/2014).

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga menyiapkan tenaga pengaman dari Aviation Security (Avsec), Paskhas TNI Angkatan Udara, Garnisun, dan Polisi Militer. Selain meningkatkan tenaga pengaman, manajemen juga menyiagakan 868 unit kamera pengintai di sejumlah titik.

Menurutnya, AP II sebagai pengelola Bandara Soetta juga terus menjalin koordinasi dengan Polres Metro Bandara dalam meningkatkan keamanan bandara. Seluruh pemeriksaan kepada penumpang dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.

Selain itu, selama masa libur Natal dan Tahun Baru ini seluruh pelanggar ketertiban lalu lintas di bandara akan diberi sanksi di tempat, yakni kendaraan roda empat yang diparkir di sembarang tempat akan dipasangkan kunci ban.

Untuk keselamatan lainnya, AP II juga telah menyiagakan 12 kendaraan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran foam tender. Adapun rinciannya terdiri dari jenis Striker sebanyak lima unit dengan kapasitas 11.356 liter, lima unit Morita 10.000 liter, dan dua unit Oshkosh kapasitas 12.000 liter.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, AP II juga telah bekerja sama dengan maskapai penerbangan agar menyediakan penerbangan tambahan. Berdasarkan hal tersebut, didapatkan total ekstra flight pada Natal dan Tahun Baru sebanyak 174 kali baik .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper