Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wow, Order Rakuten Melonjak 4 Kali Lipat Saat Hari Belanja Online

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember 2014 ternyata turut meningkatkan jumlah visit dan order situs e-commerce Rakuten hingga empat kali lipat dari biasanya.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 17 Desember 2014  |  23:17 WIB
Wow, Order Rakuten Melonjak 4 Kali Lipat Saat Hari Belanja Online
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember 2014 ternyata turut meningkatkan jumlah kunjungan dan order situs e-commerce Rakuten hingga empat kali lipat dari biasanya.

“Pencapaian Rakuten selama Harbolnas melebihi ekspektasi kami,” ungkap Franky Hoe, Manager of Marketing Department Rakuten Belanja Online seperti dikutip dari rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (17/12/2014).

Menurut dia, jumlah kunjungan (visit) situs Rakuten selama Harbolnas 4 kali lipat dibandingkan dengan biasanya. Bukan hanya jumlah visit yang melonjak, jumlah order pun meningkat pesat hingga 4 kali lipat.

Dia juga menambahkan meski situs e-commerce asal Jepang ini baru sekali mengikuti Harbolnas, Rakuten berhasil menuai sukses besar dari program yang berlangsung selama satu hari saja.

“Sebetulnya event Harbolnas ini kami ikuti 3 hari setelah kami selesai menyelenggarakan Rakuten Super Sale yang rutin diadakan. Melihat hasil yang sangat memuaskan ini, kami optimis Rakuten akan terus berpartisipasi dalam ajang-ajang serupa di tahun 2015,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya telah mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung situs. Bentuk antisipasi itu antara lain dengan menyediakan back-up dari tim teknisi global guna menghindari situs menjadi down.

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) adalah hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online/ dalam jaringan (daring) yang jatuh setiap tanggal 12 Desember. Hari ini juga dikenal sebagai hari 1212.

Tahun ini adalah tahun ketiga perayaan Harbolnas sejak perayaan tersebut dimulai pada 2012. Jumlah perusahaan e-commerce yang berpartisipasi setiap tahunnya kian banyak. Tahun ini, lebih dari 70 perusahaan e-commerce dan netizen lokal memeriahkan Harbolnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top