Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda- Bangkok Airways Kerja Sama Codeshare

Garuda Indonesia dan maskapai asal Thailand, Bangkok Airways menjalin kerja sama codeshare, Kamis (11/12

Bisnis.com, JAKARTA- Garuda Indonesia dan maskapai asal Thailand, Bangkok Airways menjalin kerja sama codeshare, Kamis (11/12).

Kerja sama itu akan memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa untuk melaksanakan penerbangan pada jaringan penerbangan kedua maskapai, khususnya dari dan menuju Thailand dan Indonesia.

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia akan menempatkan nomor penerbangannya (flight number) pada penerbangan Bangkok Airways pada rute Bangkok – Phnom Penh , Bangkok – Dhaka , Bangkok – Luang Prabang, Bangkok – Ko Samui, Bangkok – Phuket, Bangkok – Krabi , Bangkok – Chiang Mai , Bangkok – Chiang Rai , Bangkok – Lampang , dan Bangkok – Udon Thani.

Sementara itu,  Bangkok Airways akan menempatkan nomor penerbangannya (flight number) pada penerbangan Garuda Indonesia untuk rute Jakarta – Bangkok, Jakarta – Singapore , Jakarta – Denpasar , Jakarta – Yogyakarta , Jakarta – Semarang, Jakarta – Surabaya, dan Jakarta – Makasar.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer menyambut baik kerjasama dengan Bangkok Airways, mengingat dengan kerjasama ini akan memperkuat jaringan Garuda Indonesia ke Asia Tenggara.

“Thailand merupakan pasar yang potensial bagi Indonesia dan melalui kerjasama ini kami memberikan lebih banyak pilihan penerbangan untuk meningkatkan arus penumpang di antara kedua negara. Selain itu, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas perdagangan dan pariwisata di kedua negara mengingat bahwa dengan kerjasama ini Indonesia akan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Thailand,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Vice President Network Management Bangkok Airways Peter Wiesner mengungkapkan melalui kerjasama codeshare tersebut, maka para pengguna jasa Bangkok Airways akan mendapatkan lebih banyak pilihan destinasi, kenyamanan dan fleksibilitas dalam melaksanakan penerbangan.

Rute-rute codeshare tersebut telah dibuka untuk penjualan dan akan diimplementasikan secara efektif mulai 15 Desember 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper