Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Elektronika Indonesia Kalah Bersaing di Asean

Kinerja industri elektronika nasional kalah bersaing dengan industri elektronika Asean, terutama dari Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  17:47 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja industri elektronika nasional kalah bersaing dengan industri elektronika Asean, terutama dari Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Warsito, Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kemenperin, mengingatkan kinerja industri elektronika Indonesia tertinggal dari negara utama Asean.

“Industri elektronika nasional tertinggal jauh dari Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Rapat Anggota Gabungan Elektronika (Gabel)  yang digelar hari ini, Rabu (10/12/2014).

Ali Soebroto, Wakil Ketua Bidang Audio Video Gabel, mengakui hal tersebut. Menurut dia elektronika merupakan sektor industri yang lemah untuk berkompetisi di Asean, terutama terkait dengan implementasi Masyarakat Ekonomi  Asean (MEA 2015).

“Indonesia sudah memetakan kekuatan industri antara  yang kuat dan lemah di Asean. Industri  elektronika termasuk kategori lemah, namun itu bisa ditutup dengan sektor industri yang masuk golongan kuat,” ujarnya kepada Bisnis di sela-sela  acara Rapat Gabel tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elektronika
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top