Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asosiasi Jasa Boga Gelar Rakernas Perdana di Bandung

Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia mengadakan Rapat Kerja Nasional pertama dengan mengusung tema Menciptakan Profesionalisme Pengusaha Jasa Boga untuk Berdaya Saing Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 di Bandung, Rabu (10/12/2014).
ilustrasi/
ilustrasi/

Bisnis.com, BANDUNG—Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia mengadakan Rapat Kerja Nasional pertama dengan mengusung tema  "Menciptakan Profesionalisme Pengusaha Jasa Boga untuk Berdaya Saing Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015" di Bandung, Rabu (10/12/2014).

Rakernas APJI digelar pada 9-11 Desember 2014 diawali dengan acara Welcome Dinner. Acara tersebut dihadiri Atalia Ridwan Kamil selaku istri Wali Kota Bandung, Dinas Pariwisata Bandung, Dinas Kesehatan Bandung, Dinas Tenaga Kerja, dan Kadin Bandung, serta 18 Dewan Pimpinan Daerah APJI seluruh Indonesia.

Rakernas I APJI bertujuan untuk mempersiapkan program kerja 2015, menargetkan pembentukan DPD APJI di 34 provinsi, mempersiapkan diri menghadapi MEA 2015, serta menjadi ajang silaturahmi antara anggota dan pengurus APJI.

Pada acara pembukaan Rakernas I APJI diagendakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansadi akan membuka Rakernas APJI pada pagi hari ini, tetapi kemudian kehadiran dia tertunda menjadi siang hari untuk memberikan keynote speech.

Ketua Panitia Rakernas APJI Riany Linardi mengatakan rangkaian acara Rakernas terbuka bagi masyarakat umum yang ingin menghadiri pameran kuliner. Pada penghujung acara, Rakernas APJI akan ditutup dengan Bandung City Tour pada 11 Desember 2014.

Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia merupakan wadah bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyediaan makanan dan minuman (katering) dan restoran, dengan lebih dari 30.000 anggota.

Didirikan pada 1987, APJI bernaung di bawah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Sejak saat itu pula anggota APJI bersama-sama membangun budaya kuliner Indonesia. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Sumber : Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper