Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNP2TKI Gelar Pameran Peluang Kerja di Luar Negeri

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja (BNP2TKI) dan BP3TKI bekerja sama dengan Pemprov Aceh akan menyelenggarakan pamerah peluang kerja di luar negeri untuk masyarakat Aceh, Kamis (13/11/2014).
Kantor BNP2TKI/Bisnis
Kantor BNP2TKI/Bisnis

Bisnis.com, BANDA ACEH--Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja (BNP2TKI) dan BP3TKI bekerja sama dengan Pemprov Aceh akan menyelenggarakan pamerah peluang kerja di luar negeri untuk masyarakat Aceh, Kamis (13/11/2014).

Pameran ini digelar untuk menambah pengetahuan serta informasi masyarakat yang berminat bekerja di luar negeri. Pameran akan dilaksanakan hingga Jumat (14/11/2014) di Hermes Palace Mall, Beurawe, Banda Aceh.

"Saat ini kebutuhan lapangan pekerjaan meningkat, dan TKI asal Aceh terus meningkat. Sayangnya informasi yang legal dan benar sulit diakses calon TKI, sehingga banyak kejadian tidak menyenangkan di luar negeri," ujar Ketua Panitia Pelaksana Herry Romel, Rabu (12/11/2014).

Lebih lanjut, Herry mengatakan, setiap stan pameran akan menyajikan informasi peluang kerja, tempatnya, dan negara tujuan yang bisa dipilih langsung oleh calon pekerja.

"Kami hanya memperbolehkan lembaga atau instansi resmi untuk memfasilitasi para calon pekerja. Para calon pekerja langsung dapat mengajukan lamaran dengan fotokopi KTP dan CV," tambah Herry.

Selain itu, dalam pameran ini BNP2TKI juga akan memberikan pemahaman kepada calon TKI terkait dengan peraturan pemerintah. Pada waktu yang sama, pameran serupa juga akan diselenggarakan di Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper