Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Resmi Terbangi Surabaya-Palangkaraya

Maskapai penerbangan berbiaya murah PT Citilink Indonesia telah resmi memulai rute penerbangan baru Surabaya-Palangkaraya Kalimantan Tengah pada 7 November 2014.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALANGKARAYA - Maskapai penerbangan berbiaya murah PT Citilink Indonesia telah resmi memulai rute penerbangan baru Surabaya-Palangkaraya Kalimantan Tengah pada 7 November 2014.

Penerbangan pada pukul 10.40 dari Surabaya tersebut telah mencatatkan jumlah penumpang hingga 90 penumpang, sedangkan keberangkatan dari Palangkaraya ke Surabaya tercatat mencapai 170 penumpang dari total 180 seat.

VP Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar mengantakan jumlah penumpang dari Palangkaraya yang mencapai 95% tersebut menunjukan bahwa potensi bisnis penerbangan dari dua kota tersebut sangat bagus.

"Pemiihan Kota Palangkaraya ini didasari oleh berbagai faktor di antaranya aspek pertumbuhan ekonomi, juga membangun konektivitas antara kota-kota di Indonesia serta menjawab animo masyarakat akan penerbangan murah," katanya di sela-sela acara penyambutan Penerbangan Perdana Citilink Surabaya-Palangkaraya, Jumat (7/11/2014).

Rute baru tersebut pun kin melengkapi pilihan penerbangan ke Kalimantan setelah sebelumya terbang ke Kota Banjarmasin dan Balikpapan dari Jakarta.

Benny menambahkan Citilink tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan frekuensi penerbangan dari dan ke Palangkaraya seiring dengan meningkatnya aktivitas ekonomi warga Kalimantan Tengah yang dikuti dengan penambahan armada pesawat Citilink yang akan terus bertambah hingga 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper