Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citilink Resmi Terbangi Surabaya-Palangkaraya

Maskapai penerbangan berbiaya murah PT Citilink Indonesia telah resmi memulai rute penerbangan baru Surabaya-Palangkaraya Kalimantan Tengah pada 7 November 2014.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 07 November 2014  |  12:59 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALANGKARAYA - Maskapai penerbangan berbiaya murah PT Citilink Indonesia telah resmi memulai rute penerbangan baru Surabaya-Palangkaraya Kalimantan Tengah pada 7 November 2014.

Penerbangan pada pukul 10.40 dari Surabaya tersebut telah mencatatkan jumlah penumpang hingga 90 penumpang, sedangkan keberangkatan dari Palangkaraya ke Surabaya tercatat mencapai 170 penumpang dari total 180 seat.

VP Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar mengantakan jumlah penumpang dari Palangkaraya yang mencapai 95% tersebut menunjukan bahwa potensi bisnis penerbangan dari dua kota tersebut sangat bagus.

"Pemiihan Kota Palangkaraya ini didasari oleh berbagai faktor di antaranya aspek pertumbuhan ekonomi, juga membangun konektivitas antara kota-kota di Indonesia serta menjawab animo masyarakat akan penerbangan murah," katanya di sela-sela acara penyambutan Penerbangan Perdana Citilink Surabaya-Palangkaraya, Jumat (7/11/2014).

Rute baru tersebut pun kin melengkapi pilihan penerbangan ke Kalimantan setelah sebelumya terbang ke Kota Banjarmasin dan Balikpapan dari Jakarta.

Benny menambahkan Citilink tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan frekuensi penerbangan dari dan ke Palangkaraya seiring dengan meningkatnya aktivitas ekonomi warga Kalimantan Tengah yang dikuti dengan penambahan armada pesawat Citilink yang akan terus bertambah hingga 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top