Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APKLI Kembangkan Pusat Belanja PKL & Kelontong

Untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean pada 2015, Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) mengembangkan pusat belanja Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Kelontong di seluruh Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA–Untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean pada 2015, Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) mengembangkan pusat belanja Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Kelontong di seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Umum APKLI Ali Mahsun, pusat belanja ini dinamakan gerai Palapa Nusantara yang akan dimulai pada November 2014, tepatnya di Samarinda dan Tenggarong, Kalimantan Timur. Program ini akan terus menyebar ke seluruh provinsi dalam waktu 14 bulan.

“Kami hanyaadawaktu 14 bulan lakukan percepatan pembukaan gerai Palapa Nusantara di seluruh Indonesia,” katanya kepada Bisnis.com, Kamis (30/10/2014).

Ali mengatakan pusat belanja ini akan dielola secara modern dan profesional sekaligus memberikan kemudahan dan penguatan terhadap usaha PKL, Kelontong, dan UMKM.

Pembukaan 11 gerai di Kalimantan Timur tersebut juga akan dilengkapi dengan sistem Point Payment Online Banking sehingga mempermudah akses usaha.

“Disamping  itu, juga dilengkapi Point Payment Online Banking. Tentunya PKL, Kelontong, dan UKM

Gerai Palapa Nusantara ini akan menjual barang yang lebih lengkap dengan harga terjangkau.

Pusat belanja ini nantinya mampu memperkuat dan mendongkrak daya saing, performa, dan kapasitas building usaha PKL, Kelontong dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper