Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

McDermott Garap Instalasi Pipa Bawah Laut Lapangan Bukit Tua

McDermott International Inc. menyatakan salah satu anak perusahaannya memperoleh kontrak transportasi, instalasi, dan pra-komisioning dari PC Ketapang II Ltd, anak perusahaan Petronas, untuk proyek pengembangan Lapangan Bukit Tua di Blok Ketapang, Jawa Timur.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 23 Oktober 2014  |  10:57 WIB
McDermott Garap Instalasi Pipa Bawah Laut Lapangan Bukit Tua
ilustrasi -

Bisnis.com, JAKARTA - McDermott International Inc. menyatakan salah satu anak perusahaannya memperoleh kontrak transportasi, instalasi, dan pra-komisioning dari PC Ketapang II Ltd, anak perusahaan Petronas, untuk proyek pengembangan Lapangan Bukit Tua di Blok Ketapang, Jawa Timur.

Vice President yang juga menjabat sebagai General Manager McDermott International Asia Pasifik Hugh Cuthbertson mengungkapkan kontrak tersebut merupakan kontrak kedua yang diperoleh terkait dengan pengembangan lapangan Bukit Tua pada 2014.

“Kami saat ini tengah membangun wellhead jacket BTJT-A 1.212 ton di pabrik kami di Batam, di mana pekerjaan konstruksinya telah on track dan diperkirakan selesai pada November 2014,” katanya dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis, Rabu malam (22/10/2014).

Menurutnya, kontrak baru tersebut juga mencakup transportasi dan instalasi dari jacket BTJT-A untuk menghubungkan topside dengan jaringan pipa bawah laut. Selain itu, McDermott akan melakukan pra-ujicoba (pre-commisionning) antara export pipeline dan infield flowline.

Menurutnya, pihaknya memiliki posisi yang unik untuk mendukung percepatan pengembangan Lapangan Bukit Tua yang sangat penting untuk menyediakan energi ke area industri, khususnya di Gresik, Jawa Timur. Pekerjaan lepas pantai ini diperkirakan selesai pada akhir kuartal pertama 2015.

Lapangan Bukit Tua berlokasi sekitar 21 mil dari Pulau Madura dan 62 mil dari Surabaya, pada kedalaman kurang lebih 190 kaki. McDermott telah beroperasi di Indonesia sejak awal 1970-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pipa gas
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top