Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McDermott Garap Instalasi Pipa Bawah Laut Lapangan Bukit Tua

McDermott International Inc. menyatakan salah satu anak perusahaannya memperoleh kontrak transportasi, instalasi, dan pra-komisioning dari PC Ketapang II Ltd, anak perusahaan Petronas, untuk proyek pengembangan Lapangan Bukit Tua di Blok Ketapang, Jawa Timur.
ilustrasi/
ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA - McDermott International Inc. menyatakan salah satu anak perusahaannya memperoleh kontrak transportasi, instalasi, dan pra-komisioning dari PC Ketapang II Ltd, anak perusahaan Petronas, untuk proyek pengembangan Lapangan Bukit Tua di Blok Ketapang, Jawa Timur.

Vice President yang juga menjabat sebagai General Manager McDermott International Asia Pasifik Hugh Cuthbertson mengungkapkan kontrak tersebut merupakan kontrak kedua yang diperoleh terkait dengan pengembangan lapangan Bukit Tua pada 2014.

“Kami saat ini tengah membangun wellhead jacket BTJT-A 1.212 ton di pabrik kami di Batam, di mana pekerjaan konstruksinya telah on track dan diperkirakan selesai pada November 2014,” katanya dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis, Rabu malam (22/10/2014).

Menurutnya, kontrak baru tersebut juga mencakup transportasi dan instalasi dari jacket BTJT-A untuk menghubungkan topside dengan jaringan pipa bawah laut. Selain itu, McDermott akan melakukan pra-ujicoba (pre-commisionning) antara export pipeline dan infield flowline.

Menurutnya, pihaknya memiliki posisi yang unik untuk mendukung percepatan pengembangan Lapangan Bukit Tua yang sangat penting untuk menyediakan energi ke area industri, khususnya di Gresik, Jawa Timur. Pekerjaan lepas pantai ini diperkirakan selesai pada akhir kuartal pertama 2015.

Lapangan Bukit Tua berlokasi sekitar 21 mil dari Pulau Madura dan 62 mil dari Surabaya, pada kedalaman kurang lebih 190 kaki. McDermott telah beroperasi di Indonesia sejak awal 1970-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper