Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Consumer Goods Tumbuh Pesat

Industri fast moving consumer goods (FMCG) di Indonesia tumbuh mengesankan yakni mencapai hingga 15% per tahun, membuat sektor ini menjadi incaran pemain global.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Oktober 2014  |  04:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Industri fast moving consumer goods (FMCG) di Indonesia tumbuh mengesankan yakni mencapai hingga 15% per tahun, membuat sektor ini menjadi incaran pemain global.

Karena itu diperlukan promosi dengan cara inovatif dan inspiratif untuk menguasai pasar.

Kantar Worldpanel, lembaga riset yang fokus pada pengetahuan dan wawasan konsumen menilai pasar Indonesia yang sangat besar dengan kelas menengah mencapai separuh total penduduk di Tanah Air, membuat banyak pemain global turut mencoba peruntungan berbisnis di bidang FMCG.

“Beberapa tahun terakhir terlihat banyak merek global yang mulai masuk pasar Indonesia, ditambah dengan diberlakukannya pasar bebas Asean tahun depan, pemain di sektor ini akan bertambah ramai dan persaingan semakin sengit,” kata General Manager Kantar Worldpanel Indonesia Lim Soon Lee, Sabtu (18/10/2014).

Namun para pemain baru tidak bisa serta merta jumawa dan merasa lebih baik dari pemain lokal yang sudah lebih dulu menjual produk ke pasar.

Perlu beragam strategi yang inovatif dan di luar cara konvensional, sehingga dapat mengubah cara pandang konsumen terhadap produk baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ritel modern consumer goods
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top