Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REI EXPO SULUT Siapkan Rumah Murah

Real Estat Indonesia Expo menyiapkan rumah murah untuk masyarakat Provinsi Sulawesi Utara sehingga semua warga mendapatkan tempat tinggal yang aman dan nyaman.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Oktober 2014  |  19:50 WIB
Sebanyak 31 pengembang yang ikut serta dalam pameran.  - Bisnis.com
Sebanyak 31 pengembang yang ikut serta dalam pameran. - Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO - Real Estat Indonesia Expo menyiapkan rumah murah untuk masyarakat Provinsi Sulawesi Utara sehingga semua warga mendapatkan tempat tinggal yang aman dan nyaman.

"Pada REI Expo 2014, kami menghadirkan pengembang yang menjual rumah murah, yang merupakan subsidi dari pemerintah," kata Ketua DPD REI Sulut William Tanos di Manado, Senin (13/10/2014).

Baru kali ini, katanya, Perumnas ikut dalam ajang REI EXPO 2014 di Sulut dengan empat pengembang di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Bitung. "Hal ini dilakukan, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat golongan menengah ke bawah, agar mendapatkan rumah yang layak," katanya.

Katanya, ini untuk menunjang program pemerintah, agar semua masyarakat di tanah air mendapatkan tempat hunian.

Dalam REI Expo 2014, ada sebanyak 31 pengembang yang menjadi anggota REI. Seperti tahun-tahun sebelumnya pameran kali ini dihadirkan untuk memperkenalkan berbagai tipe hunian kepada masyarakat Sulut. Mulai dari rumah murah sampai rumah mewah ada dalam pameran ini.

"Dalam pameran ini kami tawarkan harga dari Rp110 juta hingga Rp15 miliar," kata William. Kisaran harga yang panjang tersebut sengaja dihadirkan REI biar masyarakat Bumi Nyiur Melambai bisa mempunyai rumah impian.

"Sebanyak 31 pengembang yang ikut serta dalam pameran ini, bukan hanya membangun perumahan di Manado saja, tetapi ada juga di Minut, Minahasa Induk dan Kota Bitung. Jadi, tinggal masyarakat yang memilihnya," kata Bendahara REI Sulut, Astrit Pakasi.

Dalam pameran yang akan berlangsung hingga tanggal 26 Oktober 2014 mendatang ini, didukung oleh empat bank, yaitu Bank Mandiri, BNI, BTN dan Artha Graha.

Untuk target tahun ini, REI Expo 2014 panitia tidak memberikan target penjualan. "Tahun ini tak ada target, kebanyakan developer yang ikut juga demikian. Mereka hanya ingin membantu masyarakat agar memiliki rumah," tuturnya.

Tahun sebelumnya target yang diberikan sebesar Rp 100 miliar dan REI Expo 2013 mampu melampaui target yakni mencapai Rp 175 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rei expo
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top