Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal 3 Bandara Soetta: Pengembangan Sudah 60%

Pembangunan pengembangan Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, saat ini sudah mencapai 60%.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG--Pembangunan pengembangan Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, saat ini sudah mencapai 60%.

Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan di Tangerang, Kamis mengatakan, pembangunan ditargetkan selesai pada Juli 2015 mendatang.

"Pengembangan sudah mencapai 60% terdiri dari pembangunan fisik dan infrastruktur jalan," kata Yudis Tiawan seperti dikutip Antara, Kamis (9/10/2014).

Dijelaskannya, pengembangan terminal 3 meliputi penambahan Baggage Handling System (BHS) yakni pendistribusian tas bagasi yang lebih aman menggunakan sistem komputer.

Dengan begitu, maka tidak akan ada lagi antrean karena setiap bagasi dilengkapi barcode dan menuju sesuai lokasinya atau pemiliknya.

Sehingga, dengan adanya sistem tersebut akan meminimalkan "tikus bagasi" dan kehilangan barang saat proses berjalan. "Kehilangan barang akan sangat kecil terjadi," ujarnya.

Lalu, pembangunan "fly over" keberangkatan dimaksudkan untuk kereta tanpa awak yang menghubungkan antarterminal selain menggunakan busr. "Kita gunakan 'automatic people mover system'," katanya.

Pengembangan terminal 3 ultimate tersebut nantinya akan menambah kapasitas penumpang yang mencapai 25 juta penumpang.

Oleh karena itu, pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta akan terus ditingkatkan dalam memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Apalagi, sebagai bandara internasional, jumlah penumpang setiap tahunnya terus mengalami penambahan dan harus juga diimbangi dengan kapasitas yang ada.

"Maka itu, pengembangan kita lakukan secara bertahap agar kenyamanan dan keamanan penumpang di bandara terasa nyaman," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper