Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kunjungan Wisman? Perhatikan 3 Aspek Ini

Untuk meningkatkan industri pariwisata di Indonesia secara signifikan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menilai ada tiga poin utama yang perlu diperbaiki.

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan industri pariwisata di Indonesia secara signifikan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menilai ada tiga poin utama yang perlu diperbaiki.

"Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar kunjungan wisatawan mancanegara tumbuh dan dapat mencapai target 20 juta kunjungan pada 2019," paparnya saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis.com, Senin (22/9/2014).

Ketiga poin tersebut di antaranya, pertama adanya bandara yang bersahabat bagi turis. Bukan hanya sekadar kapasitasnya, tapi bagaimana wisatawan dapat merasa nyaman ketika sampai ke Indonesia.

Kedua, prosedur imigrasi yang mudah serta tersedianya visa gratis. Mari mengatakan hingga saat ini sistem Visa on Arrival di Indonesia sudah lumayan bagus, namun lebih baik jika layanan bebas visa bagi wisatawan dapat ditambah.

Ketiga, adanya promosi yang terintegrasi dan konsisten. Hal itu untuk menciptakan kesadaran masyarakat asing mengenai Indonesia sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Sepanjang tahun ini, pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara di atas 9,5 juta kunjungan, sedangkan hingga semester pertama tahun ini sebanyak 5,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara telah tercatat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper