Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harga Jagung Perlahan Turun

Harga jagung yang belakangan naik kini perlahan menurun. Dari Rp3700, kini harga jagung sudah mencapai Rp3400 per kilogramnya.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 15 September 2014  |  19:38 WIB
Harga Jagung Perlahan Turun
Harga jagung kini turun - JIBI
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -  Harga jagung yang belakangan naik kini perlahan menurun. Dari Rp3700, kini harga jagung sudah mencapai Rp3400 per kilogramnya.
 
Sekarang sudah turun, mengikuti harga internasional, karena impor, ujar Ketua Gabungan Pengusaha Makan Ternak (GMPT) Sudirman saat dihubungi Bisnis.com pada Senin (15/9/2014).
 
Sudirman menambahkan penurunan harga jagung ini juga diikuti dengan turunnya harga pakan ternak. Menurutnya, harga pakan ternak turun Rp150 atau setengah dari penurunan harga jagung sebagai bahan utamanya.
 
Meski harga sudah turun, namun Sudirman tetap menyayangkan tindakan impor yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pakan ternaknya ini. Untuk mengatasi hal tersebut, para pengusaha pakan ternak mendorong untuk meningkatkan produktivitas jagung lokal.
 
Lebih baik meningkatkan produktivitas jagungnya dibanding harus berpindah ke alternatif bahan lain, karena kalau pindah perlu dilihat dulu bagaimana suplai dan kontinuitasnya, ujar Sudirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga jagung
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top