Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Development Incar Pendapatan Rp20 miliar dari Pekalongan

PT Ciputra Development Tbk gencar memasarkan klaster mewah di Citra Garden, Pekalongan Utara dengan rentang harga Rp1,2 miliar-Rp1,4 miliar per unit.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 12 September 2014  |  19:00 WIB
Ciputra Development Incar Pendapatan Rp20 miliar dari Pekalongan
Bisnis.com, PEKALONGAN--PT Ciputra Development Tbk gencar memasarkan klaster mewah di Citra Garden, Pekalongan Utara dengan rentang harga Rp1,2 miliar-Rp1,4 miliar per unit.
 
Hunian segmen premium berjumlah 8 unit tersebut dipasarkan guna mencapai target penjualan akhir tahun senilai Rp20 miliar.
 
Project Officer Citra Garden Pekalongan Adhimi Margiarto mengatakan pihaknya sengaja memanfaatkan momentum warga Pekalongan yang mulai melirik investasi di bidang properti.
 
"Pada 2011 warga Pekalongan mayoritas hanya terkonsentrasi pada usaha tekstil. Namun pada 2013 geliat investasi di Properti membuncah," katanya kepada Bisnis di acara Press Tour Proyek Ciputra di Pantura, Jumat (12/9).
 
Dia menambahkan, saat pertama kali Ciputra Development masuk ke Pekalongan pada 2011, minat warga Pekalongan untuk membeli properti masih minim.
 
"Mereka hanya mengincar hunian middle low senilai Rp158 juta-Rp188 juta per unit. Tap sekarang sudah beda, apapun yang kami tawarkan pasti dibeli," ujarnya.
 
Citra Garden Pekalongan, tambah Andi pada tahun ini memasarkan 8 unit klaster mewah yang dibagi dua tipe.
 
Tipe pertama adalah tipe Premium di mana satu unitnya dibangun di atas lahan seluas 200 m2. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp1,2 miliar per unit.
 
Sedangkan tipe kedua adalah tipe Platinum berukuran 240 m2 per unit yang dipatok Rp1,4 miliar.
 
Adhitama optimistis 8 kluster mewah tersebut akan terjual separuhnya di akhir 2014 dan sisanya pada awal 2015.
 
"Kami masih dalam tahap menjajal hunian mewah di tahap pertama pembangunan Citra Garden Pekalongan. Nanti di tahap kedua tahun depan, akan diperbanyak hunian mewahnya," tuturnya.
 
Citra Garden Pekalongan dikembangkan di atas lahan seluas 10 hektare sejak 2011. Pembangunan dibagi ke dalam 2 tahap yaitu 5 hektar pertama dan 5 hektar kedua.
 
Ciputra Development bekerja sama dengan pengembang lokal PT MPS Sampoerna perihal penyediaan lahan.
 
Pada 2013, harga tanah di pekalongan hanya berkisar Rp1 juta per m2. Namun pada 2014 melonjak 3 kali lipat menjadi Rp3 juta per m2.
 
Kawasan yang berjarak 1,5 km dengan Pantai Sari Pekalongan ini rencananya akan dikembangkan 350 unit rumah dan 48 unit ruko hingga akhir 2015.
 
Pada semester II/2014 telah dikembangkan 115 unit rumah, 48 ruko, area komersil kuliner food centrum dan area olahraga fit centrum.
 
Kluster rumah dipasarkan mulai Rp158 juta-Rp1,4 miliar per unit sedangkan ruko dibanderol Rp380 juta-Rp588 juta per unit.
 
Profil pembeli hunian di Citra Garden Pekalongan yaitu 90% warga Pekalongan. Sedangkan sisanya adalah warga Jakarta, Bali, Semarang dan Kalimantan.
 
"Warga luar Pekalongan beli untuk investasi, kalau warga sini ya untuk ditinggali," pungkasnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra development
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top