Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Development Incar Pendapatan Rp20 miliar dari Pekalongan

PT Ciputra Development Tbk gencar memasarkan klaster mewah di Citra Garden, Pekalongan Utara dengan rentang harga Rp1,2 miliar-Rp1,4 miliar per unit.
Bisnis.com, PEKALONGAN--PT Ciputra Development Tbk gencar memasarkan klaster mewah di Citra Garden, Pekalongan Utara dengan rentang harga Rp1,2 miliar-Rp1,4 miliar per unit.
 
Hunian segmen premium berjumlah 8 unit tersebut dipasarkan guna mencapai target penjualan akhir tahun senilai Rp20 miliar.
 
Project Officer Citra Garden Pekalongan Adhimi Margiarto mengatakan pihaknya sengaja memanfaatkan momentum warga Pekalongan yang mulai melirik investasi di bidang properti.
 
"Pada 2011 warga Pekalongan mayoritas hanya terkonsentrasi pada usaha tekstil. Namun pada 2013 geliat investasi di Properti membuncah," katanya kepada Bisnis di acara Press Tour Proyek Ciputra di Pantura, Jumat (12/9).
 
Dia menambahkan, saat pertama kali Ciputra Development masuk ke Pekalongan pada 2011, minat warga Pekalongan untuk membeli properti masih minim.
 
"Mereka hanya mengincar hunian middle low senilai Rp158 juta-Rp188 juta per unit. Tap sekarang sudah beda, apapun yang kami tawarkan pasti dibeli," ujarnya.
 
Citra Garden Pekalongan, tambah Andi pada tahun ini memasarkan 8 unit klaster mewah yang dibagi dua tipe.
 
Tipe pertama adalah tipe Premium di mana satu unitnya dibangun di atas lahan seluas 200 m2. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp1,2 miliar per unit.
 
Sedangkan tipe kedua adalah tipe Platinum berukuran 240 m2 per unit yang dipatok Rp1,4 miliar.
 
Adhitama optimistis 8 kluster mewah tersebut akan terjual separuhnya di akhir 2014 dan sisanya pada awal 2015.
 
"Kami masih dalam tahap menjajal hunian mewah di tahap pertama pembangunan Citra Garden Pekalongan. Nanti di tahap kedua tahun depan, akan diperbanyak hunian mewahnya," tuturnya.
 
Citra Garden Pekalongan dikembangkan di atas lahan seluas 10 hektare sejak 2011. Pembangunan dibagi ke dalam 2 tahap yaitu 5 hektar pertama dan 5 hektar kedua.
 
Ciputra Development bekerja sama dengan pengembang lokal PT MPS Sampoerna perihal penyediaan lahan.
 
Pada 2013, harga tanah di pekalongan hanya berkisar Rp1 juta per m2. Namun pada 2014 melonjak 3 kali lipat menjadi Rp3 juta per m2.
 
Kawasan yang berjarak 1,5 km dengan Pantai Sari Pekalongan ini rencananya akan dikembangkan 350 unit rumah dan 48 unit ruko hingga akhir 2015.
 
Pada semester II/2014 telah dikembangkan 115 unit rumah, 48 ruko, area komersil kuliner food centrum dan area olahraga fit centrum.
 
Kluster rumah dipasarkan mulai Rp158 juta-Rp1,4 miliar per unit sedangkan ruko dibanderol Rp380 juta-Rp588 juta per unit.
 
Profil pembeli hunian di Citra Garden Pekalongan yaitu 90% warga Pekalongan. Sedangkan sisanya adalah warga Jakarta, Bali, Semarang dan Kalimantan.
 
"Warga luar Pekalongan beli untuk investasi, kalau warga sini ya untuk ditinggali," pungkasnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper