Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IMB GROUP Tutup Atap Proyek Four Points By Sheraton Hotel

Perusahaan properti yang berbasis di Makassar, IMB Group menggelar seremoni tutup atap (topping off) proyek pembangunan Four Points By Sheraton Hotel.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 09 September 2014  |  17:08 WIB
Proyek Four Points Hotel diharapkan mampu memenuhi kebutuhan kamar maupun MICE di kota Makassar.  - Bisnis.com
Proyek Four Points Hotel diharapkan mampu memenuhi kebutuhan kamar maupun MICE di kota Makassar. - Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Perusahaan properti yang berbasis di Makassar, IMB Group menggelar seremoni tutup atap (topping off) proyek pembangunan Four Points By Sheraton Hotel.

Proyek tersebut merupakan kolaborasi antara IMB Group bersama dengan jaringan hotel internasional Starwood Hotels & Resort dengan nilai investasi mencapai Rp450 miliar.

Presiden Direktur IMB Group Andi Rahmat Manggabarani mengatakan pengoperasian Four Points Hotel Makassar tersebut ditargetkan sudah bisa dilakukan pada Februari yahun depan setelah seluruh tahapan konstruksi dirampungkan.

"Konsep hotel ini dipersiapkan menjadi pusat konvensi terbesar di Makassar, dan sudah bisa beroperasi pada Februari tahun depan," katanya di sela-sela seremoni topping off, Selasa (9/9/2014).

Secara terperinci, konstruksi hotel tersebut terdiri dari 2 unit bangunan yakni ballroom dengan kapasitas hingga 7.000 orang serta tower denhan jumlah kamar sebanyak 287 unit.

IMB Group juga menyiapkan lahan parkir seluas 4 hektare yang mampu menampung kendaraan roda empat shingga 1.200 unit.

Komisaris Utama IMB Group Idris Mangga Barani menambahkan sumber pendananaan pembangunan proyek tersebut bersumber dari  pinjaman sindikasi dari bank nasional.

"Untuk pengelolaan hotel nantinya akan dilakukan pihak Starwood dengan menggunakan merek Four Points," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan proyek Four Points Hotel diharapkan mampu memenuhi kebutuhan kamar maupun MICE di kota ini.

Menurutnya, posisi Makassar sebagai salah satu pusat MICE di Tanah Air membutuhkan penyediaan area konvensi yang representatif dan layak untuk menggelar even skala internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sheraton Hotel Four Points
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top