Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IFC Salurkan Kredit Terbesar Dalam 10 Tahun Terakhir Kepada Perusahaan Ini

Penyaluran kredit dari International Finance Corporation senilai US$509 juta kepada PT Panca Amara Utama untuk membangun pabrik amoniak diklaim merupakan yang terbesar dalam satu dekade terakhir di Indonesia.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 05 September 2014  |  22:53 WIB
IFC Salurkan Kredit Terbesar Dalam 10 Tahun Terakhir Kepada Perusahaan Ini
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyaluran kredit dari International Finance Corporation senilai US$509 juta kepada PT Panca Amara Utama untuk membangun pabrik amoniak diklaim merupakan yang terbesar dalam satu dekade terakhir di Indonesia.

Sarvesh Suri, Country Manager IFC, mengklaim perjanjian pinjaman ini merupakan pendanaan proyek greenfield terbesar dari IFC di Indonesa dan Asia selama 10 terakhir. Perjanjian tersebut juga menunjukkan keinginan investor asing untuk mendukung sektor manufaktur Indonesia.

Dia menjelaskan selama ini modal internasional pada umumnya dialirkan untuk mengembangkan proyek di wilayah berkembang di Indonesia Bagian Barat. Menurutnya, kerja sama penyelesaian proyek tersebut akan membantu menarik investasi lain di Indonesia Bagian Timur pada masa mendatang.

Kami percaya pada kekuatan ekonomi Indonesia dan peran sektor swasta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, ujar Suri, Jumat (5/9/2014).

Produksi amoniak dari pabrik tersebut ditargetkan dapat memenuhi permintaan internasional maupun Indonesia seiring dengan ekspansi pasar domestik yang berkelanjutan sebagai hasil dari industri pupuk yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ifc
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top