Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Surya Eka Perkasa (ESSA) Raih Pinjaman US$509 Juta

Anak usaha PT PT Surya Eka Perkasa Tbk. (ESSA) bersama International Finance Corporation (IFC) telah menandatangani perjanjian atas pinjaman jangka panjang bertenor 12 tahun senilai US$509 juta.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 05 September 2014  |  23:22 WIB
Surya Eka Perkasa (ESSA) Raih Pinjaman US$509 Juta
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - International Finance Corporation (IFC) telah menandatangani perjanjian atas pinjaman jangka panjang bertenor 12 tahun senilai US$509 juta.
 
Pinjaman itu akan digunakan untuk membiayai pembangunan pabrik amoniak baru anak usaha perseroan PT Panca Amara Utama dengan total biaya senilai US$800 juta.
 
Pabrik itu memiliki kapasitas produksi mencapai 700.000 metrik ton per tahun dan diharapkan dapat mulai beroperasi pada akhir 2016.
 
Pabrik ini kami harapkan dapat menciptakan lebih dari 1.600 lapangan kerja langsung maupun tidak langsung di sekitar Kabupaten Banggai yang terletak di ujung timur Sulawesi Tengah, ujar Vinod Laroya, Direktur Utama Panca Amara Utama, Jumat (5/9/2014).
 
Pinjaman sindikasi itu dipimpin oleh IFC dan melibatkan tujuh lembaga keuangan internasional yang meliputi ANZ, HSBC, Korea Development Bank, OCBC, SMBC, Standard Chartered, dan UOB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ifc
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top