Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertagas Siap Pasok Gas Ke Kawasan Industri Ngoro

PT Pertagas Niaga menargetkan dapat melayani pasokan gas untuk kawasan industri Ngoro, Surabaya pada Oktober mendatang. Untuk mengoptimalkan layanan, anak usaha PT Pertamina Gas (Pertagas) itu menggandeng mitra strategis yakni PT Darma Pratama Sejati (DPS).
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pertagas Niaga menargetkan dapat melayani pasokan gas untuk kawasan industri Ngoro, Surabaya pada Oktober mendatang. Untuk mengoptimalkan layanan, anak usaha PT Pertamina Gas (Pertagas) itu menggandeng mitra strategis yakni PT Darma Pratama Sejati (DPS).

Direktur Utama PT Pertagas Niaga Jugi Prajogio mengatakan DPS merupakan strategis yakni sebagai mitra niaga CNG dan mitra pipa gas. Kerja sama CNG sudah berlangsung selama 1 tahun lebih, sementara untuk pipa gas akan dimulai Oktober mendatang.

"Kerja sama pipa gas itu supaya bisa masuk ke Kawasan Industri Ngoro. Pelanggan kami saat ini memang lebih banyak dari segmen industri," ujarnya kepada Bisnis di Surabaya, Jumat (5/9/2014).

Jugi menuturkan selain mengincar penambahan pelanggan dari segmen industri, jika pemerintah memberikan mandat, perseroan juga siap melayani konsumen rumah tangga melalui alokasi gas kota. Alokasi gas kota itu menurutnya, bertujuan mengganti penggunaan tabung gas elpiji 3 kg.

"Kita sudah ada di beberapa kota seperti di Jambi, kemungkinan kita akan dapat pengolahan gas kota untuk Sidoarjo," paparnya.

Adapun, segala upaya untuk meningkatkan pelanggan itu bertujuan menyukseskan salah satu program prioritas pemerintah dalam rangka diversifikasi energi, pengurangan sub­sidi, penyediaan energi ber­­sih, efisien dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper