Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS HARDWARE: Perkuat Pasar, AMD Bidik Pelaku Bisnis Warnet

Perusahaan hardware Advanced Micro Devices (AMD) Indonesia agresif menyasar para pelaku bisnis Warung Internet (Warnet) Indonesia untuk mendongkrak penjualan produk atau teknologi perusahaan yaitu AMD APU.
Ilustrasi/amd.com
Ilustrasi/amd.com

 

Bisnis.com, BANDUNG--Perusahaan hardware Advanced Micro Devices (AMD) Indonesia agresif menyasar para pelaku bisnis Warung Internet (Warnet) Indonesia untuk mendongkrak penjualan produk atau teknologi perusahaan yaitu AMD APU.

Channel Sales Manager AMD International Sales & Service Indonesia Frankie Widjaja mengatakan pihaknya saat ini tidak lagi hanya mengandalkan pasar retail melainkan juga dapat memanfaatkan pasar korporasi melalui para pengusaha Warnet.

"Sejauh ini perkembangan bisnis Warnet di Indonesia sudah bergeser menjadi penyedia jasa game online dan produk AMD APU memiliki kelebihan untuk segmen ini," katanya, Sabtu (23/8/2014).

Hingga saat ini AMD sudah aktif melakukan pendekatan terhadap para pelaku bisnis Warnet, dari Kota Jakarta, Bandung dan rencananya Jogja juga Surabaya. AMD fokus menawarkan berbagai paket sesuai dengan kebutuhan setiap Warnet baik yang ingin memiliki spesifikasi tinggi ataupun rendah.

Baru-baru ini AMD Indonesia aktif menggandeng 100 pengusaha Warnet yang ada di Bandung dengan menggelar sosialisasi atau sharing manfaat inovasi produk AMD APU tersebut.

Frankie mengatakan perusahaan ingin berbagi wawasan tentang produk AMD APU yang dinilai dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis industri Warnet yang saat ini bergelut dengan dunia game online.

"Industri warnet di Indonesia terus berkembang. Meskipun tidak lagi sebagai penyedia jasa atau layanan internet yang standar, tetapi banyak pengguna warnet yang datang untuk bermain game online. Pada sisi inilah kami ingin memperkenalkan produk AMD APU yang tepat untuk bisnis tersebut."

Frankie menilai para pelaku usaha Warnet ini menjadi pasar yang potensial bagi perusahaan, di mana AMD sendiri terus menawarkan produk dengan harga kompetitif dan fungsionalitas tinggi.

Dua teknologi menjadi satu dalam AMD APU ini yaitu Central Processing Unit (CPU) dan Graphical Processing Unit (GPU).

Dengan demikian para pelaku usaha Warnet tidak perlu lagi membeli kartu grafis tambahan untuk memainkan permainan-permainan standar.

Sementara itu, menurutnya jika para pelaku usaha Warnet membutuhkan kualitas lebih baik untuk gaming yang lebih berat, maka AMD APU tersebut dapat ditambahkan satu kartu grafis discrete dengan memanfaatkan fitur dual grafis.

Kombinasi ini diklaim dapat meningkatkan kualitas grafis hingga 75%.

Tidak hanya itu, produk APU ini juga diklaim dapat membantu penghematan listrik di mana APU berspesifikasi paling rendah hanya membutuhkan daya listri sekitar 65 watt atau penghematan hingga 30 watt setiap unit PC-nya.

CPU sendiri biasanya membutuhkan daya listrik 60 watt -90 watt dan GPU 30 watt-100 watt.

"Kami menaruh harapan besar pada potensi bisnis dari Warnet yang dekat dengan industri gaming di Indonesia ini, di mana teknologi AMD hingga saat ini sudah diakui oleh top gaming konsol dunia seperti Sony PS4, Microsoft Xbox One dan Nintendo," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ria Indhryani
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper