Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAIL RAJA AMPAT 2014: Ingin Ikut? Ini Rute ke Lokasi dan Jadwal Acaranya

Panitia Sail Raja Ampat 2014 memberikan penjelasan mengenai rute termudah kepada calon pengunjung dan masyarakat yang berminat mengikuti gelaran wisata bahari di ujung timur Indonesia ini.

Bisnis.com, JAKARTA--Panitia Sail Raja Ampat 2014 memberikan penjelasan mengenai rute termudah kepada calon pengunjung dan masyarakat yang berminat mengikuti gelaran wisata bahari di ujung timur Indonesia ini.

Sekretaris Dewan Kelautan Indonesia dan Sekretaris Panitia Pelaksana Tingkat Pusat Dedi H. Sutisna menuturkan, Sail Raja Ampat 2014 akan berlangsung 17-23 Agustus 2014 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Untuk menuju Raja Ampat, calon pengunjung dapat melakukan penerbangan menuju Sorong dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Berikutnya, lanjut Dedi, dari Sorong ke Raja Ampat akan disediakan pesawat dari maskapai Susi Air yang berkapasitas 14 orang.

Sementara melalui laut, Dedi menjelaskan bahwa penyeberangan Sorong menuju Waisai (PP) akan dilayani kapal perintis dan kapal wisata serta kapal ASDP dengan rute Sorong-Saonek dan Waisai.

Transportasi laut mulai pekan depan sudah siap melayani ribuan tamu undangan dari dalam dan luar negeri, tandas Dedi, Sabtu (9/8/2014).

Dedi menjelaskan, menjelang acara puncak terdapat tujuh agenda penting yang akan digelar. Pertama adalah Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-69 tanggal 17 Agustus 2014 di Waisai, Raja Ampat.

Kedua, Pentas Budaya Festival Raja Ampat yang akan dilaksanakan selama satu minggu sejak tanggal 18 Agustus 2014 dan dibuka bersamaan dengan agenda ketiga yaitu Pameran Potensi Daerah yang akan dilaksanakan pada 19-23 Agustus 2014 di Lapangan Bola Kota Waisai, Raja Ampat.

Selanjutnya, agenda keempat adalah Diplomatic Tour yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Agustus 2014 berlokasi di spot-spot eksotik dan menawan dan hanya ada satu-satunya di Raja Ampat.

Diplomatic tour sangat penting, karena dengan kesuksesan pengelolaannya maka akan menimbulkan kesan positif bagi para duta besar dan perwakilan dari lembaga internasional, ungkap Dedi.

Suksesnya tur diplomatik, tambahnya, secara tidak langsung akan menjadi promosi yang efektif di dunia internasional akan keindahan dan keunggulan pariwisata di Indonesia.

Agenda kelima, akan diadakan tour VIP yang akan dilaksanakan pada 21 Agustus 2014. Sayangnya, tur ini hanya dikhususkan untuk para menteri dan kepala lembaga yang akan mengunjungi objek pembangunan di Raja Ampat.

Agenda keenam juga diperuntukkan khusus untuk presiden beserta rombongan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2014.

Sedangkan agenda ke tujuh atau agenda utama yaitu acara puncak yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2014 di Pantai Waisai Torang Cinta, Kota Waisai, kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper